UNIVERSITAS PANCASILA MEMPEROLEH APRESIASI DALAM HUT KE-13 PT. PII

Universitas Pancasila memperoleh Apresiasi kategori mitra institusi pendidikan. Penghargaan diberikan oleh PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) bertepatan dengan HUT ke-13 PT PII. Penghargaan diterima oleh Rektor Universitas Pancasila, Bapak Prof.Dr. Edie Toet Hendratno, SH., MSi., FCB.Arb., bertempat di Aula Mezzanine Djuanda 1, Kementrian Keuangan RI. Universitas Pancasila menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memperoleh apresiasi dari PT PII bersama 5 PTN lain. (01/03)

Acara HUT PT. PII ke -13 ini menjadi ajang pemberian apresiasi, selain kepada Institusi pendidikan, juga diberikan apresiasi kepada insan-insan lain yang berperan dalan pengembangan infrastruktur di Indonesia.
Dalam sambutannya, Direktur PT PII menyampaikan bahwa PT PII di dirikannya 13 tahun lalu sebagai BUMN yang mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, mendukung lebih dari 48 proyek dengan nilai investasi mencapai Rp. 497 trilyun.

Di kesempatan lain, Menteri Keuangan RI Sri mulyani Indrawati menyampaikan bahwa PT. PII telah berhasil membuat sesuatu yang tampak impossible menjadi terwujud, seperti proyek jalur kereta api Makasar – Pare-Pare.
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam kesempatan lain menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur tidak bisa terwujud tanpa kerja sama, kerja sama yang baik akan mempercepat terwujudnya infrastruktur di Indonesia.
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa inovatif financial menjadi solusi dalam pembiayaan infrastruktur, sehingga inovasi-kolaborasi-seni akan menjadi proses belajar tanpa henti demi pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Sebagai penutup, PT. PII dapat meningkatkan enggagement antar institusi, menggalakkan kolaborasi dengan institusi pendidikan dan stake holder. Kolaborasi antar institusi yang akan meninggalkan jejak yang panjang tentang pembiayaan infrastruktur di Indonesia.