PRODI PERKERETAAPIAN FTUP MENDAPAT KESEMPATAN MENGIKUTI UJI COBA KERETA API CEPAT JAKARTA – BANDUNG

Pada hari Senin 25 September 2023, Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Prodi perkeretaapian, bersama tim dari Universitas Pancasila, mendapat kesempatan berharga, untuk melakukan uji coba menaiki kereta api cepat Jakarta-Bandung dalam program UJI COBA PUBLIK KERETA API CEPAT JAKARTA BANDUNG SEPTEMBER 2023.

Dipimpin oleh Ketua Pelaksana Prodi Perkeretaapian FTUP Bapak Ir. Eka Maulana, MT, rombongan terdiri dari Tim Dosen, Rektorat Universitas Pancasila dan perwakilan mahasiswa prodi perkeretaapian FTUP. Perjalanan dimulai pukul 14:00-14:47 dengan relasi kereta KA G1005 Halim -Tegalluar, kemudian kembali pulang ke Jakarta dengan relasi KA G 1008 Tegalluar-Halim 15:16-16:02.Kesempatan mengikuti uji coba ini, menjadi kebanggaan bagi prodi perkeretaapian, untuk bisa merasakan pengalaman nyata yang akan menjadi bekal dalam proses belajar-mengajar di prodi perkeretaapian, sekaligus merupakan pengakuan terhadap eksistensi prodi yang baru memulai perkuliahan di tahun akademik 2023/2024 ini.

Fakultas Teknik, prodi perkeretaapian sebagai satu-satunya PTS penyelenggara program studi perkeretaapian sangat mendukung perkembangan dunia perkeretaapian di Indonesia, dan Prodi perkeretaapian Universitas Pancasila akan mewujudkan SDM yang berkualitas sebagai support system dunia perkeretaapian di Indonesia.