Tim Matching Fund Wheelchair Fakultas Teknik Universitas Pancasila memperoleh Apresiasi Anugerah Prioritas Nasional

Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT selaku Ketua Tim Matching Fund Wheelchair Fakultas Teknik Universitas Pancasila memperoleh Apresiasi Anugerah Prioritas Nasional kategori Bidang Kemandirian Kesehatan sub kategori Alat Kesehatan Merah Putih dalam Anugerah Diktiristek 2023 bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. (13/12/2023)

Tim beranggotakan dosen FTUP dari Teknik Mesin dan Teknik Industri, yaitu:

  1. Dr. Agri Suwandi, ST, MT.
  2. Dr. Dede Lia Zariatin, ST, MT.
  3. I Gede Eka Lesmana, ST, MT.
  4. ⁠Dhidik Mahandika, ST, MT.
  5. Nur Yulianti Hidayah, ST, MT.
  6. Desinta Rahayu, ST, MT.
    Sementara mitra riset adalah PT Mega Andalan Kalasan, yang merupakan industri alat kesehatan yang berlokasi di Yogyakarta.

Anugerah Diktiristek merupakan apresiasi kepada perangkat kepentingan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi dalam mendukung transformasi pembelajaran di Indonesia. Penghargaan dibagi dalam beberapa kategori, di antaranya dosen, perguruan tinggi, lembaga layanan dikti, mitra dari kementerian atau lembaga, dunia industri, mahasiswa serta jurnalis dan media.

Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., mengatakan, Anugerah Diktiristek bermula dari Anugerah Humas dan Jurnalistik di tahun 2020 dan diperluas dengan Anugerah Humas Diktiristek kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan mitra di lingkungan Kemendikbudristek.

Di kesempatan lain, Sekjen Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D., menyampaikan, Diktiristek memberikan apresiasi kepada seluruh bapak ibu yang sudah bekerja luar biasa demi kemajuan Indonesia.

Anugerah diterima langsung oleh Prof. Ir. Dwi Rahmalina, MT, yang mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya Anugerah tersebut dan berharap luaran yang dihasilkan sebagai produk kerjasama tim dengan mitra PT Mega Andalan Kalasan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan direkognisi sebagai produk dalam negeri yang sustain.