2023 – KERJASAMA FTUP DENGAN MASKA

Pada hari Kamis, 13/April/2023, bertempat di kantor PT. Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MASKA) di Jl. Dr Saharjo, telah dilakukan penandatanganan MoU antara Maska dengan Universitas Pancasila, MoU yang dilaksanakan menyangkut “PELAKSANAAN KERJASAMA PENGEMBANGAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI DI BIDANG TEKNOLOGI PERKERETAAPIAN”.

Penandatanganan MoU ini sekaligus menjadi awal yang baik bagi Program Studi baru yang telah dibuka di Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) yaitu S1 Teknik Perkeretaapian.

Mewakili dari Tim FTUP dipimpin Dekan FTUP Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM.,Wakil Dekan 1 FTUP Dr. Herawati Zetha Rahman, S.T, M.T., dan kepala Prodi Perkeretaapian, Dr Ramon Trisno, S.T, M.T.

Bersamaan dengan penanganan MoU, Pengajar Prodi Perkeretaapian, Ir. Eka Maulana, M.T., mempresentasikan website dan kurikulum Prodi Teknik Perkeretaapian Universitas Pancasila, dihadapan Ketua MASKA dan segenap staff MASKA.

Semoga MoU ini akan menjadi langkah awal untuk kemajuan Prodi Teknik Perkeretaapian di FTUP, terutama menyangkut ketersediaan umpan balik dari praktisi Perkeretaapian Indonesia lewat MASKA.