WEBINAR SDGs DAN PELUNCURAN YOSAM-FTUP

SDGs Centre Fakultas Teknik Universitas Pancasila melaksanakan Webinar dan Peluncuran YOSAM-FTUP dengan tema “Creativity and Innovation to Sustainable Development Goals (SDGs) “. (06/04) Youth SDGs Creativity Program atau yang disingkat dengan YOSAM adalah  Program khusus bagi mahasiswa yang disiapkan oleh SDGs Centre merupakan bentuk dukungan pendanaan kegiatan penelitian awal dengan metode kompetisi yang menghasilkan luaran berupa mock up hingga prototipe ide kreatif yang inovatif.

Acara di awali dengan sambutan oleh Ka. LPPM-UP Bapak Irfan Ihsani, ST., M.Sc dilanjutkan dengan Pembukaan  dan Peluncuran YOSAM yang di sampaikan langsung oleh Dekan FTUP Bapak Dr. Ir. Budhi M. Suyitno, IPM.

Setelah di bukanya acara, para narasumber memaparkan materi dan tanya jawab yang dipandu oleh Ibu Noor Suryaningsih, ST., MT selaku Moderator. Narasumber pada acara webinar ini adalah:

  1. Assc. Prof. Eko Siswoyo, ST., M.Sc.ES., Ph.D – Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Indonesia. Topik: Sustainable Development Goals (SDGs).
  2. Dr. Agri Suwandi, ST., MT., CIAR., INV – Kepala Unit SDGs Centre FTUP. Topik: Youth SDGs Creativity Program (YOSAM).

Dalam Webinar ini Fakultas Teknik Universitas Pancasila juga berkesempatan untuk mensosialisasikan YOSAM yang disampaikan langsung oleh Bapak Dr. Agri Suwandi, ST., MT., CIAR., INV selaku Kepala Unit SDGs Centre FTUP.

Diharapkan dengan adanya YOSAM dapat mendorong para mahasiswa untuk menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif yang berkualitas dapat diterapkan di masyarakat sebagai bentuk pengabdian.