PROGRAM STUDI MAGISTER RIL FTUP MENGADAKAN WEBINAR SDM INFRASTRUKTUR YANG BERKUALITAS

Program Studi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (RIL) Fakultas Teknik Universitas Pancasila mengadakan Webinar dengan Topik: Indonesia Emas 2045: Bagaimana Menyiapkan SDM Infrastruktur yang Berkualitas? (11/2).

Indonesia sedang melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur perkotaan dan wilayah sebagai upaya pemerataan pembangunan nasional. Namun di sisi lain dihadapkan masalah masih terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) ahli dan profesional di bidang infrastruktur. Salah satu target dalam Visi Indonesia Emas 2045 adalah “Terbangunnya Infrastruktur yang Merata di Seluruh Indonesia”.
Dalam rangka menyongsong dan mewujudkan cita-cita tersebutlah Program Studi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (RIL) Fakultas Teknik Universitas Pancasila mengadakan Webinar Seri 1 dengan mengusung Topik tersebut.

Acara dibuka oleh Ibu Dr. Ir. Atie Tri Juniati, M.T. selaku Ketua Program Studi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan FTUP dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM. Selaku Dekan FTUP.

Setelah Pembukaan dan Sambutan, Bapak Pratomo Ismujiatmika yang merupakan Deputi Direktur Bisnis PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) juga selaku narasumber dalam Webinar memaparkan materi serta Sesi Diskusi dan Tanya Jawab yang dipandu oleh Ibu Dr. Herawati Zetha Rahman, S.T., M.T. selaku Moderator.

Dalam Webinar kali ini Fakultas Teknik Universitas Pancasila juga berkesempatan untuk memperkenalkan Program Studi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (RIL) yang disampaikan oleh Bapak Dr. I Nyoman Teguh Prasidha, S.T., M.T. selaku Sekprodi.