SHARING IN FRIDAY (SIF): JILID 1

Pada dasarnya setiap mahasiswa dapat menggapai impian mereka, meskipun dalam setiap perjalanan kehidupan terdapat berbagai macam rintangan. Sehingga masih banyak sekali mahasiswa yang perlu dituntun secara psikologis agar berani, lebih terarah dan juga siap secara mental dalam menghadapi segala tanggung jawab atas impian mereka yang sedang diperjuangkan. Generasi Z atau generasi digital merupakan golongan populasi yang terdiri dari anak-anak muda yang lahir pada tahun 1995 hingga tahun 2010. Ciri khas dari generasi Z adalah mereka selalu terhubung dengan dunia maya (internet) dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada. Dari hal tersebut, dapat dikatakan bahwa generasi Z merupakan generasi yang paling tertekan saat ini. Dengan adanya tekanan dan tuntutan dari media sosial, membuat generasi Z menjadi tidak percaya diri, merasa khawatir dan resah.

Berdasarkan hal tersebut, Bidang III IMTI FT-KMUP Periode 2021/2022 mengadakan kegiatan Sharing in Friday (SIF) yang merupakan kegiatan berupa diskusi dua arah yang dimulai dari pemaparan materi oleh pembicara, penayangan short movie dan dilanjutkan dengan dengan sesi diskusi antara pembicara dengan peserta. Pada SIF Jilid 1 kali ini diadakan dengan tema “Masalah Sosial dan Kebiasaan Generasi Z yang Mempengaruhi Psikologis hingga Risiko Kematian” yang dapat mengedukasi sekaligus menambah wawasan mahasiswa dalam menyikapi serta berpikir kritis saat menanggapi permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

Kegiatan SIF Jilid 1 diadakan pada Jumat, 3 Desember 2021 pukul  19.00 – 21.15 WIB secara online via Zoom Meeting. Peserta yang hadir berjumlah 54 orang yang terdiri dari mahasiswa Teknik Industri Universitas Pancasila angkatan 2018 hingga 2021. Kegiatan dibuka oleh MC yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana SIF, Ketua IMTI FT-KMUP dan Ketua Program Studi Teknik Industri FTUP. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara dan sesi diskusi dengan peserta. Diakhir kegiatan dilakukan pengumuman peserta teraktif, penyerahan sertifikat kepada pembicara dan sesi foto bersama.

Pengumuman Peserta Teraktif

Penyerahan Sertifikat Pembicara

Sesi Foto Bersama

Tonton juga After Movie Sharing in Friday Jilid 1 di Channel Youtube IMTI FT-KMUP!! Jangan lupa untuk like, comment, dan subscribe ya!