IMTI CEPAT TANGGAP (ICT) : PENGGALANGAN DANA BAGI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU, LUMAJANG, JAWA TIMUR

Gunung Semeru mengalami erupsi yang melanda kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu 4 Desember 2021. Erupsi Gunung Semeru berdampak pada Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro di enam titik, yaitu pada Desa Pronojiwo, Desa Oro-oro Ombo, Desa Sumberurip, Desa Supiturang, Desa Kamarkajang, dan Desa Sumbermujur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sebanyak 902 warga mengungsi di beberapa kecamatan, 69 orang luka-luka, dan 14 orang meninggal dunia.

IMTI FT-KMUP sebagai wadah kegiatan mahasiswa dengan cepat melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam tersebut. Hal ini merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga yaitu Pengabdian Masyarakat. Kegiatan yang diakukan IMTI FT-KMUP adalah dengan mengadakan IMTI Cepat Tanggap (ICT) yaitu open donation secara online.

Open donation secara online dibuka sejak tanggal 6 – 12 Desember 2021. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 1.500.000 yang mana pada open donation dilakukan melalui transfer rekening serta donasi berupa pakaian dari mahasiswa IMTI FT-KMUP. Donasi tersebut diserahkan kepada pihak penyaluran bantuan yaitu ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Penyerahan Hasil ICT ke ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Bidang III Sosial dan Kerohanian

IMTI FT-KMUP

“Berdampak Nyata”