FTUP mengadakan Pelatihan Penggunaan Smart Classroom

Jakarta, 02 September 2022. Fakultas Teknik Universitas Pancasila mengadakan Pelatihan Penggunaan Smart Classroom.

Di era yang semakin modern, semakin banyak teknologi-teknologi baru termasuk dalam konsep pendidikan. Salah satu konsep pendidikan yang bisa menjadi bukti kecanggihan teknologi saat ini ialah Smart Classroom.

Konsep pembelajaran tersebut menjadi salah satu alternatif dalam proses pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Smart classroom sendiri merupakan sebuah ruangan atau kelas yang dilengkapi dengan kecanggihan teknologi digital sebagai upaya menciptakan kegiatan belajar yang lebih modern, adanya Smart Clasroom di Fakultas Teknik Universitas Pancasila adalah suatu jawaban bahwa saat ini era digital, mau tidak mau perguruan tinggi harus punya hal yang semacam ini “Mendukung Program Merdeka Belajar oleh Kemendikbud”.

Keunggulan dari adanya Smart Classroom, dapat menjadikan kegiatan belajar mahasiswa lebih interaktif. Sebab, dalam praktiknya menggunakan aplikasi tak terbatas dan diakses secara online, Lebih spesifik, proses perkuliahan tidak lagi memiliki batasan waktu dan juga tempat. Interaksi antara dosen dan mahasiswa dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, sehingga dapat meningkatkan sistem pembelajaran.

Selain itu, kecanggihan lain yang bisa dilakukan pada program smart classrom yaitu materi- materi yang telah disampaikan sebagai bahan pembelajaran perkuliahan dapat disimpan di diputar lagi sewaktu-waktu sesuai keinginan,”Bisa disimpan dan bisa diputar lagi suatu saat karena bisa disimpan beberapa materi perkuliahan dan semuanya dimudahkan disitu karena di aplikasi-aplikasi yang memudahkan supporting untuk kegiatan pendidikan ada di dalam di Smart TV.