PILMAPRES FTUP 2022

Fakultas Teknik Universitas Pancasila dengan Melibatkan SENAT FT-KMUP mengadakan kegiatan PILMAPRES tingkat Fakultas, dimana acara puncak diselenggarakan pada Kamis, 24 Maret 2022 secara online.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) telah dimulai sejak tahun 1986 yang dalam pelaksanaannya mengalami pasang surut, termasuk pergantian nama atau istilah dan akronim. Penggunaan istilah pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) dimulai tahun 2004 yang kemudian pada tahun 2017 dimulai dengan akronim PILMAPRES. PILMAPRES dinilai telah memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa, termasuk model pembinaan mahasiswa di kalangan perguruan tinggi dan secara langsung atau tidak langsung dapat mengangkat martabat mahasiswa serta perguruan tingginya.

Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi melalui PILMAPRES diharapkan mampu mencermati kualitas mahasiswa pada Revolusi Industri 4.0. Hasil pembelajaran harus mampu menanamkan dan mendemonstrasikan penerapan nilai-nilai kreativitas dan inovasi, pemikiran kritis dan pemecahan masalah yang tepat, komunikasi aktif, dan kolaborasi agar mahasiswa mampu mengantisipasi perubahan besar tengah terjadi di masyarakat.

Setelah mengikuti beberapa seleksi. Terpilihlah Juara 1 PILMAPRES FTUP 2022 dari kategori D3 yaitu dimenangkan oleh Saudara Boyma Fugrystiano Sihombing dan kategori S1 dimenangkan oleh Saudari Jihan Ida Pitriyani.