PEKAN DESAIN

Pekan Desain merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Bidang IV IMTI FT-KMUP yang bertujuan untuk mewadahi mahasiswa prodi Teknik Industri FTUP agar dapat mengembangkan kreativitasnya di bidang desain. Pada acara Pekan Desain ini, mahasiswa Teknik Industri diharapkan mampu membuat desain menggunakan software Adobe Photoshop.

Acara Pekan Desain dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 secara online melalui platform Zoom Meeting Room menggunakan software Adobe Photoshop CS 6 Portable yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu pengenalan dan penjelasan tentang tools software Adobe Photoshop dan sesi kedua yaitu Simulasi Desain yang menjelaskan tentang bagaimana cara membuat poster yang baik, benar dan informatif bagi pembaca poster oleh narasumber yaitu Saudara Ichlasul Amal. Selain itu, diadakan juga kuis untuk para peserta menggunakan Quizizz. Jumlah peserta yang mengikuti acara Pekan Desain ini sebanyak 25 (dua puluh lima) orang yang merupakan mahasiswa prodi Teknik Industri Universitas Pancasila.

Dalam acara ini dipilih pemenang desain terbaik yang ditentukan dari penilaian tiga juri yaitu saudara Ichlasul Amal selaku narasumber dan dua orang dari Divisi Desain Bidang IV IMTI FT-KMUP. Juara 1 diraih oleh saudari Hernawati Wijaya dan Juara 2 diraih oleh saudara Sylvester Ersyanda Christian.

Sambutan Pembukaan Acara Pekan Desain

Pengenalan dan Penjelasan Tools Software Photoshop

Simulasi Desain Pembuatan Poster

Kuis untuk Para Peserta Pekan Desain

Sesi Foto Bersama saat Penutupan Acara Pekan Desain

Para Juara Pekan Desain

Tonton juga After Movie Pekan Desain di Channel Youtube IMTI FT-KMUP!!!

Jangan lupa like, comment, subscribe dan juga share ke teman-teman kalian!!!

https://youtube.com/watch?v=NTf4bcGx8D0

Bidang IV Rumah Tangga

IMTI FT-KMUP

“Berdampak Nyata”