PODCAST TIME

Podcast Time merupakan suatu program kerja baru dari Bidang II IMTI FT-KMUP periode 2021/2022. Podcast Time adalah kegiatan dimana Bidang II mengundang narasumber dari Mahasiswa IMTI FT-KMUP yang memiliki bakat di bidang keilmuan, seni, olahraga, dan sebagainya yang akan di wawancara serta hasil wawancara tersebut akan diunggah ke media sosial. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah sebagai ajang pembuktian diri Mahasiswa IMTI FT-KMUP mengenai minat dan bakat yang dimiliki, serta menggali potensi yang ada di dalam diri Mahasiswa IMTI FT – KMUP dalam bidang non akademik.

Nama dari kegiatan Podcast Time ini yaitu “NGOBAR MIKAT” yang merupakan singkatan dari Ngobrol Bareng Minat dan Bakat. Podcast Time diadakan secara offline dimana proses wawancara berlangsung di ruang Kesekretariatan IMTI FT-KMUP dan juga secara online menggunakan platform Zoom Meeting Room. Waktu pelaksanaan kegiatan ini ialah satu bulan satu kali. Untuk tema dan narasumber setiap bulannya akan berbeda.

Adapun topik yang dibahas dari setiap episode podcast yaitu:

  1. Podcast episode 1 : Pentingnya Mengenali Minat dan Bakat untuk Perkembangan Karir. Dimana pada podcast tersebut membicarakan bahwa jika seseorang sudah mengenali bakat yang dimiliki dan memiliki keinginan untuk mengembangkannya, akan sangat membantu dalam perkembangan karir.
  2. Podcast episode 2 : Cara Keren Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis. Dimana pada podcast tersebut membicarakan tips untuk menjadikan hobi sebagai sebuah peluang bisnis dan hal-hal apa yang harus dipersiapkan dalam memulainya.
  3. Podcast episode 3 : Membangun Kepercayaan Diri Untuk Terus Berprestasi. Dimana pada podcast tersebut membicarakan tips tentang bagaimana cara untuk mengembangkan kepercayaan diri dan juga agar kepercayaan diri bisa menjadikan diri kita berprestasi.
  4. Podcast episode 4 : Tell Your StorySinging with Qori Diana. Dimana pada podcast tersebut membicarakan perjalanan bernyanyi dari narasumber. Pada kesempatan tersebut, narasumber juga menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Its Only Me yang dipopulerkan oleh penyanyi muda Indonesia yaitu Kaleb J.
  5. Podcast episode 5 : Multi Talent in Era Milenial. Dimana pada podcast tersebut membicarakan bahwa seseorang dapat memiliki hobi dan talenta dalam banyak hal, seperti menggambar, menyanyi, memasak, dan berenang.
  6. Podcast episode 6 : Tell Your StoryPublic Speaking with Asyraf Fata. Dimana pada podcast tersebut membicarakan berbagai tips yang dapat dilakukan agar seseorang dapat memiliki Public Speaking yang baik.
  7. Podcast episode 7 : E-sport is Money with Calvin. Dimana pada podcast tersebut membicarakan bagaimana sebuah games yang sering dimainkan secara online atau yang biasa disebut dengan E-sport dapat menghasilkan uang
  8. Podcast episode 8 : Talk with Riza : Si Paling Badminton. Dimana pada podcast tersebut membicarakan bagaimana awal mula ketertarikan narasumber pada olahraga badminton, sampai menceritakan lomba-lomba apa saja yang pernah diikuti terkait badminton
  9. Podcast episode 9 : It’s not Just a Design and Photography. Dimana pada podcast tersebut membicarakan awal mula ketertarikan narasumber dalam hal photography dan membuat desain poster yang bagus, serta terdapat beberapa tips untuk pemula dalam hal tersebut.
  10. Podcast episode 10 : Dance and Move with Adji. Dimana pada podcast tersebut membicarakan awal mula ketertarikan narasumber dalam hal dance atau menari serta terdapat beberapa tips untuk pemula dalam hal tersebut.

Proses Perekaman di Ruang Kesekretariatan IMTI FT-KMUP

Podcast Time yang Diunggah di Instagram TV (IGTV) IMTI FT-KMUP

 Podcast Time yang Diunggah di Youtube Channel IMTI FT-KMUP

Podcast Time yang Diunggah di Spotify IMTI FT-KMUP

Tonton juga Playlist Podcast di Channel Youtube IMTI FT-KMUP!! Jangan lupa likecomment, dan subscribe ya!

https://youtube.com/watch?v=videoseries%3Flist%3DPL9MU-onDsWbfCQrZemb_ZswXenwJEtMJY

Dengerin juga Playlist Podcast di Spotify IMTI FT-KMUP!! Dan jangan lupa di follow ya!

https://open.spotify.com/show/4HpalNjrj4ZBbQH4I4LXfQ?si=hFFgZA0aQQKtFdFTh9JlKw

Bidang II Minat dan Bakat

IMTI FT-KMUP

Berdampak Nyata