INDUSTRIAL ORGANIZATION CLASS (IOC)

Industrial Organization Class (IOC) adalah salah satu program kerja yang diadakan oleh Bidang I IMTI FT-KMUP yang merupakan sebuah kegiatan kelas organisasi bagi Mahasiswa Teknik Industri yang bertujuan untuk membentuk Mahasiswa dengan jiwa kepemimpinan yang memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter yang kuat dalam berorganisasi. Pada acara IOC ini, diharapkan mampu untuk menyiapkan generasi pemimpin yang memiliki integritas dalam berorganisasi. Adapun sasaran peserta dari IOC ini adalah mahasiswa Teknik Industri angkatan 2021.

Industrial Organization Class (IOC) dilaksanakan selama dua hari secara online dan offline. Hari pertama dilaksanakan pada Jumat, 5 Agustus 2022 secara online melalui platform Zoom Meeting. Sedangkan hari kedua dilaksanakan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 secara offline di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Pancasila. Pada kegiatan hari pertama diisi dengan pemaparan 5 materi oleh masing-masing pemateri. Selanjutnya pembukaan kegiatan dilakukan oleh Master of Ceremony (MC) serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Saudara Raihan Apriansyah selaku Ketua Pelaksana, Saudara Alfi Adha Akbar selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Teknik Industri FT-KMUP, Saudara Amir Titisan Daud Pasma selaku Ketua Senat Mahasiswa FT-KMUP, Saudara Marthin Julian selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FT-KMUP, dan Ibu Nur Yulianti Hidayah ST., M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Industri.

Pemaparan materi pada hari pertama dimulai dari pengenalan IMTI FT-KMUP, SEMA FT-KMUP, BPM FT-KMUP, KATI dan yang terakhir yaitu pengenalan IMTII Zona Raya Jakarta. Setelah pemaparan materi selesai diberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan pertanyaan seputar materi yang telah dipaparkan dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan pembicara beserta sertifikat pembicara yang ditampilkan.

Sesi Pemaparan Materi Pengenalan IMTI FT-KMUP

Penyerahan Sertifikat kepada Pemateri

Sesi Foto Bersama

Pada hari kedua dimulai dari pemaparan materi mengenai Leadership, Agent of Change, Kesekretariatan yang disertai dengan simulasi berupa mengisi bagian surat yang rumpang,  Simulasi Sidang yang disertai dengan simulasi sidang dimana peserta memperagakan secara langsung jalannya persidangan, dan kegiatan terakhir yaitu presentasi tugas kelompok yaitu membuat Inovasi Program Kerja IMTI. Presentasi dimulai dari kelompok 1 dengan konsep yang telah dibuat yaitu Industrial Sharing Session, kelompok 2 dengan konsep yang telah dibuat yaitu Festival Budaya, kelompok 3 dengan konsep yang telah dibuat yaitu Berbagi Buku (BEKU), dan kemudian kelompok 4 dengan konsep yang telah dibuat yaitu Bazar Cipta Karya. Setelah semua kelompok melakukan presentasi selanjutnya juri berdiskusi terkait peserta terbaik yang kemudian nilai yang telah diberikan akan diakumulasi oleh panitia. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman konsep program kerja terbaik serta peserta terbaik dan penutupan kegiatan.

Registrasi Peserta

Sesi Pemaparan Materi Leadership

Penyerahan Sertifikat kepada Pemateri

Sesi Simulasi Materi Kesekretariatan

Sesi Simulasi Materi Simulasi Sidang

Sesi Presentasi Kelompok Mengenai Inovasi Program Kerja IMTI

Sesi Foto Bersama

Bidang I Akademik

IMTI FT-KMUP

“Berdampak Nyata”