INDUSTRIAL MINI PROJECT (IMP) 2021

Industrial Mini Project (IMP) 2021 merupakan salah satu program kerja yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa baru angkatan 2021 Teknik Industri Universitas Pancasila yang diadakan oleh Bidang I IMTI FT-KMUP. Acara IMP 2021 bertujuan untuk memperkenalkan secara umum tentang apa yang didapatkan selama kuliah di program studi Teknik Industri. Acara ini diharapkan mampu menciptakan suatu inovasi berbasis kewirausahaan dengan output yang berupa purwarupa dan hasilnya akan dipresentasikan.

Industrial Mini Project (IMP) 2021 dilaksanakan pada tanggal 24 November  2021 secara online melalui platform Zoom Meeting Room. Acara ini dilaksanakan secara 2 tahap, tahap pertama yaitu mentoring yang dilakukan pada hari Senin, Rabu dan Jumat dimulai dari tanggal 1 Desember 2021 sampai dengan 22 Desember 2021 secara online dimulai pukul 16.00 – 17.00 WIB (menyesuaikan jam kuliah peserta). Pada tahap kedua yaitu Final Industrial Mini Project (IMP) yaitu presentasi hasil perancangan produk inovasi yang dilakukan pada hari Jumat, 24 Desember 2021  pada pukul 08.00 – 11.10 WIB secara online melalui platform Zoom Meeting Room.

Pada pembukaan acara ini diawali dengan pemberian materi oleh para mentor serta diskusi mengenai materi yang telah diberikan antara mentor dan seluruh peserta. Dimana mentor dalam acara tersebut merupakan beberapa Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Pancasila yang terdiri atas angkatan 2018, 2019, dan 2020.

Acara Final Industrial Mini Project (IMP) 2021 untuk presentasi hasil perancangan produk inovasi dihadiri oleh seluruh peserta, seluruh panitia dan juri. Terdapat enam penilaian, yaitu penilaian kerapihan makalah, penilaian kerapihan power point, penilaian kreativitas perancangan, dan penilaian penguasaan presentasi yang dinilai oleh dua orang juri berasal dari dosen Teknik Industri yang dipilih karena memiliki keahlian di bidang tersebut dan satu Kepala Career and Enterpreneurship Development Centre (CEDC) Universitas Pancasila.

Pembukaan acara presentasi perancangan produk dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Ketua IMTI FT-KMUP periode 2021/2022,  Koordinator Kemahasiswaan Teknik Industri FTUP, Sekretaris Program Studi Teknik Industri FTUP, Wakil Dekan III FTUP. Selanjutnya, para peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan dan memaparkan perancangan produk yang telah dibuat sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah dilakukan. Kemudian presentasi pun berlangsung dan diakhiri dengan sesi tanya jawab setiap kelompok yang berlangsung selama 15 menit.

Dalam acara ini menghasilkan pemenang terbaik yang sudah ditentukan dari penilaian juri. Terdapat juara 1 dan juara 2 dengan penilaian juri sebagaimana terlampir. Untuk Juara ditentukan oleh para juri yang mana Juara 1 diberikan kepada kelompok 4 dengan nilai 85,037 dan Juara 2 diberikan kepada kelompok 2 dengan nilai 82,255.

Sambutan Pembukaan Acara Industrial Mini Project (IMP) 2021

Final Presentation IMP 2021 oleh Kelompok 1

Final Presentation IMP 2021 oleh Kelompok 2

Final Presentation IMP 2021 oleh Kelompok 3

Final Presentation IMP 2021 oleh Kelompok 4

Sesi foto Bersama saat penutupan Industrial Mini Project (IMP) 2021

Tonton juga After Movie Industrial Mini Project (IMP) 2021 di Channel Youtube IMTI FT-KMUP!!!

Jangan lupa like, comment, dan juga subscribe!!!

https://youtube.com/watch?v=4I-HoyTOJl0%3F

Bidang I Akademik

IMTI FT-KMUP

“Berdampak Nyata”