No |
Sasaran |
Strategi |
Program Kerja |
||
1
|
Meningkatkan kualitas di bidang Pendidikkan PSTE-UP |
1. Meninjau dan mengevaluasi kurikulum. |
1. Melaksanakan peninjauan dan evaluasi kurikulum berkala per 2 tahun sekali. |
||
1. Melaksanakan monitoring kurikulum berkala 1 kali/ tahun (%). |
|||||
2. Melakukan branchmarking ke perguruan tinggi negeri/ swasta yang memiliki program studi yang sama 1 tahun sekali. |
|||||
2. Meningkatkan rata-rata IPK Lulusan pada tahun 2019 adalah 3,15. |
1. Meningkatkan jumlah mata kuliah dengan metode pembelajaran berbasis Student Centered Learning (SCL) dan pembelajaran berkelompok (cooperative dan colaborative ) sebanyak 6 mata kuliah (%). |
||||
1. Meningkatkan jumlah mata kuliah dengan metode pembelajaran E- Learning sebanyak 10 mata kuliah. |
|||||
2. Meningkatkan jumlah mata kuliah yang didampingi oleh asisten dosen sebanyak 35% dari total mata kuiah. |
|||||
3. Meningkatkan jumlah mahasiswa tepat lulus masa studi sebesar 65% permahasiswa angkatan tahun akademik pada tahun 2019. |
1. Melaksanakan kegiatan bimbingan akademik dalam satu semester dilaksanakan minimal 4 kali pertemuan per semester. |
||||
|
|
|
2. Melaksanakan kegiatan monitoring prestasi akademik dan jumlah sks yang ditempuh mahasiswa 1 kali persemester. |
||
3. Melaksanakan kegiatan Ujian Remedial untuk mata kuliah (%). |
|||||
4. Mempercepat masa tunggu pekerjaan bagi lulusan PSTE-UP. |
1. Meningkatkan jumlah Memorondum Of Agreement dengan Instansi Pemerintah/ non Pemerintah dalam program tridharma 5 sampai dengan tahun 2019. |
||||
2. Melaksanakan kegiatan pelatihan Job Interview dan Penulisan Lamaran 2 kali/tahun. |
|||||
3. Melaksanakan kegiatan JOB Fair di Lingkungan Universitas bekerjasama dengan Carrier Entrerpreneur Devlopmnet Center Universitas Pancasila (CEDC-UP) 2 kali/tahun. |
|||||
4. Melaksanakan kegiatan studi kunjungan ke industri sebagai pengenalan di dunia industri 2 kali/semester. |
|||||
5. Melaksanakan kerjasama dengan lembaga kompetensi sertifikasi keahlian untuk membentuk skema kompetensi sebanyak 2. |
|||||
6. Meningkatkan mutu Mahasiswa dengan dibekali kemampuan/ kompetensi yang diakui oleh lembaga baik ditingkat Nasional/ Internasional 2. |
|||||
5. Meningkatkan Sumber Daya Manusia Dosen |
1. Mempertahankan rasio dosen terhadap studen body. |
||||
2. Meningkatkan Jumlah Dosen berpendidikkan S3 dengan program sekolah doktoral 7 dosen. |
|||||
3. Meningkatkan jumlah Jenjamg Jabatan akademik (JJA) dosen ≥ Lektor 60% dari total dosen PSTE-UP. |
|||||
4. Meningkatkan kompetensi keahlian dosen sesuai dengan bidang keilmuan sebanyak 50% dari total dosen. |
|||||
6. Meningkatkan Citra dan Animo Siswa Ke PSTE-UP. |
1. Menyelenggarakan kegiatan workshop dan kompetisi ditingkat SMU/SMK yang sederajat dibidang elektronika satu tahun sekali. |
||||
2. Mengenalkan karya ilmiah PSTE-UP melalui media elektronik sejumlah 70 karya ilmiah. |
|||||
3. Mengikuti kegiatan lomba/ kompetisi mahasiswa ditingkat Lokal, Nasional dan Internasional 3 kali dalam setahun. |
|||||
7. Meningkatkan Sarana Prasarana. |
1. Pengadaan Ruang Laboratorium Penelitian 1 ruang. |
||||
2. Pengadaan peralatan laboratorium 100% dari peralatan yang diajukkan. |
|||||
8. Meningkatkan kualitas tata kelola PSTE-UP. |
1. Melaksanakan kegiatan penilaian terhadap dosen dan staf satu kali pertahun |
||||
2. Meningkatkan kompetensi staf administrasi PSTE-UP pada pelatihan administrasi dan manajemen perkantoran 2 kali dalam satu tahum. |
|||||
3. Meningkatkan kompetensi staf laboratorium 2 kali dalam satu tahum. |
|||||
2 |
Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Penelitian |
9. Meningkatkan jumlah hibah penelitian |
1. Pembentukan kelompok riset sejumlah 6 kelompok pada tahun 2015. |
||
2. Pembuatan Road map Penelitian dari tahun 2015 – 2019 pada tahun 2015. |
|||||
3. Melaksanakan kegiatan pelatihan dan pendampingan pembuatan proposal bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) tingkat Universitas sebanyak 1 kali dalam setahun. |
|||||
4. Meningkatkan jumlah Penelitian Hibah ditingkat Universitas dan Fakultas sebanyak 16. |
|||||
5. Meningkatkan jumlah Hibah penelitian Nasional sebanyak 16. |
|||||
10. Karya tulis yang terpublikasi ditingkat Nasional dan Internasional. |
1. Meningkatkan jumlah karya tulis yang terpublikasi ditingkat nasional sebanyak 29. |
||||
2. Meningkatkan jumlah karya ilmiah terpublikasi tingkat Internasional sebanyak 7. |
|||||
11. Karya ilmiah yang dipatenkan/ HKI. |
1. Mendaftarkan karya Ilmiah yang dipatenkan sebanyak 8. |
||||
12. Meningkatkan jumlah penelitian Dosen dan Mahasiswa. |
1. melaksanakan kegiatann penelitian dosen dan mahasiswa sebanyak 23. |
||||
3 |
Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) |
13. Meningkatkan jumlah hibah PKM. |
1. Membuat road map pengabdian kepada masyarakat pada tahun 2015 (%). |
||
2. Melaksanakan kegiatan pelatihan dan pendampingan pembuatan proposal bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) tingkat Universitas sebanyak 1 kali dalam setahun |
|||||
3. Meningkatkan jumlah kegiatan PKM Hibah yang di selengarakan oleh RISTEKDIKTI sebanyak 7 proposal. |
|||||
4. Pelaksanaan kegiatan PKM wilayah Bogor, Depok dan DKI Jakarta berkala 1 kali/semester. |
Program Kerja
- Details
- Written by Admin Web FTUP
- Category: JM-Sample-Data
- Hits: 968