Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi

  • Tim Semrestek

Abstract

KATA PENGANTAR

KETUA PENGURUS YAYASAN PENDIDIKAN DAN PEMBINAAN UNIVERSITAS PANCASILA

 

 Asalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera. Om Swastyastu.

 

 Pertama- tama marilah kita panjatkan puji   dan syukur kehadirat Allah SWT,berkat   ridho, karunia, dan rahmatNya, sehingga acara “Seminar Rekayasa Teknologi” (SemResTek) dapat berlangsung dengan baik dan buku prosiding hasil kegiatan seminar dapat dipublikasikan.

 Dengan mengangkat tema “ Pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) dan Green Technology Untuk Kemandirian Indonesia”, kegiatan “SemResTek” merupakan salah satu perwujudan untuk dapat membantu mencari solusi atas masalah sumber Energi di Indonesia melalui forum diskusi  serta sebagai salah satu kegiatan untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) bidang tujuh (Affordable and Clean Energy) dan sembilan (Industry, Innovation and infrastructure) terkait Energi Baru Terbarukan (EBT). Oleh karena itu, kami berharap makalah- makalah yang diseminarkan pada kegiatan SemResTek dapat membatu untuk memcahkan masalah sumber energi dan dapat memotivasi para peneliti untuk terus berkarya sehinga dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

 Atas nama Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemakalah atas partisipasinya terhadap kegiatan SemResTek. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada pasa sponsor yag telah mendukung penyelenggaraan acara seminar ini.

 Sebagai penutup, kami ucapkan  terima  kasih  kepada  semua  pihak yang  telah  membantu mensukseskan acara seminar ini : Keynote Speaker, moderator, Pimpinan Universitas Pancasila, dan panitia   penyelenggara.   Semoga   kegiatan   ini dapat diadakan secara berkelanjutan,   dan bermanfaat bagi masyarakat di massa yang akan datang.

  

Jakarta, 31 Juli 2018

 

Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Universitas Pancasila

 

 Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si.

Published
2018-12-01