All for Joomla All for Webmasters

FASILITAS JURUSAN ARSITEKTUR


LABORATORIUM
Program Studi Arsitektur memiliki laboratorium yang terdiri dari :
1.Laboratorium Perancangan atau studio, digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan praktek layaknya di kantor konsultan sebagai seorang arsitek dibawah bimbingan Tim Teaching
2.Laboratorium Struktur dan Teknologi Bangunan, digunakan oleh mahasiswa untuk menguji kualitas fisika bangunan pada proses PBM di Studio Perancangan Arsitektur 3 s/d 7 dibawah bimbingan Tim Teaching
3.Laboratorium Digital Arsitektur, digunakan oleh mahasiswa untuk belajar ArchiCAD atau AutoCAD atau program komputer lainnya.


RUANG KULIAH
Saat ini Fakultas Teknik memiliki 22 ruang kuliah dan pemanfaatan ruang untuk penyelenggaraan perkuliahan diatur oleh fakultas. Sedangkan ruang untuk studio berjumlah 6 ruang dengan pengaturan penggunaan ruang dikelola oleh Program Studi Arsitektur. Frekuensi pemanfaatan ruang kuliah rata-rata 56 jam/minggu, sedangkan ruang untuk studio rata-rata 185 jam/minggu. Semua ruang baik untuk perkuliahan maupun untuk studio dilengkapi dengan pendingin udara (AC).


RUANG DOSEN
Ruang dosen di Program Studi Arsitektur dikelompokkan dalam dua area, yaitu area untuk dosen tetap dan area untuk dosen tidak tetap. Jumlah dosen tetap yang bukan menjabat struktural berjumlah 9 orang menempati tiga ruangan dengan luas 55 m2. Jumlah dosen tidak tetap yang aktif adalah 28 orang menempati ruangan dengan luas 55 m2. Untuk saat ini ruangan bagi dosen tidak tetap masih cukup memadai, hal ini dikarenakan dalam satu hari dosen tidak tetap yang mendapat tugas mengajar berjumlah lebih kurang 8 s/d 10 orang dengan waktu yang berbeda.


PERPUSTAKAAN
Jumlah buku yang ada di perpustakaan Program Studi Arsitektur berasal dari sumbangan dosen-dosen dan pembelian buku dari dana hibah. Ada tiga katagori buku yang ada diperpustakaan yaitu buku yang diterbitkan oleh penerbit dari Indonesia (berbahasa Indonesia), ada yang berasal dari penerbit di luar Indonesia dan ada buku yang berbentuk rekaman CD. Saat ini Program Studi Arsitektur sedang mengembangkan e-book yang dapat diakses dengan sistem intra-net oleh mahasiswa dan dosen yang dikembangkan dengan dana hibah.

Back to top