>

Smart and Sustainable Industry

 

Jakarta (2/11/22) – Seminar Rekayasa Teknologi (SEMRESTEK) 2022 digelar dengan tema “Smart and Sustainable Industry” yang dilangsungkan secara hybrid di Fakultas Teknik Universitas Pancasila. Seminar ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Pancasila sebagai pertemuan antara para periset dan tenaga ahli untuk saling berbagi hasil penelitian dan keahliannya dalam pengembangan industry cerdas berkelanjutan (smart and sustainable industry)

Acara SEMRESTEK 2022 dibuka oleh Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi., Psikolog sebagai Wakil Rektor IV bidang Hukum, Kerja sama, Humas, dan Ventura. Acara ini turut mengundang keynote speaker yang mewakili pemerintah, praktisi, dan akademisi yang antara lain Dr. Emil Elestiano Dardak, M.Sc, Wakil Gubernur Jawa Timur dengan tema “Implementasi Green Infrastructure pada Pembangunan di Jawa Timur”; Ir. RiaWardhani Pawan, MM, Direktur PT Timah Industri dengan tema “Teknologi dan Upaya Mewujudkan Sustainable Industry”; dan Roby Muhamad, PhD, Sosiolog dengan tema “Peran Big Data dalam Membangun Smart Indsustry”.

Setelah pemaparan materi dari para keynote speaker, acara dilanjutkan dnegan pemaparan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan, akademisi, periset, perekayasa, praktisi industri, kalangan pemerintahan, dan masyarakat umum.

“Semua inovasi dan temuan dari hasil penelitian diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan smart and sustainable industry di Indonesia” kata Atri Prautama Dewi, ST., MT - Humas SEMRESTEK 2022

Dengan adanya SEMRESTEK 2022 dapat memacu perkembangan industri yang dapat menumbuhkan perekonomian Indonesia dengan membentuk smart and sustainable industry yang memiliki kemampuan perusahaan dalam melakukan prediksi dengan cepat, mudah beradaptasi, dan menyesuaikan dengan kemauan pelanggan. 

 

 

Sumber :

https://megapolitan.antaranews.com/berita/218529/ftup-gelar-seminar-rekayasa-teknologi

https://depok.inews.id/read/201695/universitas-pancasila-gelar-semrestek-2022-emil-dardak-paparkan-soal-green-infrastructure