>

Kemitraan Sekolah Pemantauan Kualitas Air Sungai Dalam Program Restorasi Sungai Cimanuk-Cisanggarung Untuk Mendukung SDGs Th. Ke-2

 

Program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Pancasila bermitra dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung dan Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC) mengadakan Program PkM-PKW yaitu Kemitraan Sekolah Pemantauan Kualitas Air Sungai Dalam Program Restorasi Sungai Cimanuk-Cisanggarung Untuk Mendukung SDGs. Kegiatan ini didanai oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Grand PKM-PKW 2019 dan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung di Cirebon. Seluruh kegiatan ini dilakukan dalam 3 tahun dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2021. 

Kegiatan PKM-PKW ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya masyarakat Sekolah Menengah Atas (SMA, SMK, dan Aliyah) terhadap lingkungan, khususnya kualitas air untuk mendukung program Restorasi Sungai Cimanuk-Cisanggarung. Kegiatan ini sudah dimulai dari tahun 2019 dengan mengadakan ToT kepada guru SMA ( berikut ini link untuk artikel Restorasi Sungai Cimanuk-Cisanggarung Th. Ke-1 ),  Tahun 2020 merupakan tahun ke 2 dijalankannya kegiatan ini, adapun rangkaian kegiatan pada tahun ke 2 adalah "Webinar dan Pelaksanaan Kegiatan Green School di Sekolah" dan meningkatkan kemitraan sekolah pemantauan kualitas air sungai Cimanuk-Cisanggarung. 

Berikut ini link Youtube untuk pelaksanaan kegiatan Webinar Pemantauan Kualitas Air dan Kegiatan Green School

Webinar Kemitraan Sekolah Pemantauan Kualitas Air dan Kegiatan Green School