>

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Universitas Pancasila 2020

 

 

 

PILMAPRES merupakan salah satu program dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Belmawa Ristek Dikti)  Dalam mengembangkan potensi mahasiswa, perguruan tinggi memfasilitasi para mahasiswa agar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memiliki kecerdasan komprehensif antara hard skills dan soft skill. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Universitas Pancasila (PILMAPRES FTUP) 2020  merupakan bentuk apresisasi yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi. PILMAPRES diadakan pada hari Senin,20 Januari 2020 di Aula 416 A & B, Ruang 415 dan 419 Lantai 4 Gedung FTUP. PILMAPRES 2020 bertemakan “Optimalisasi Mahasiswa Untuk Mewujudkan Sustainable Development”. Tema ini diambil karena sejalan dilaksanakannya Sustainable Development Goal’s (SDG’s) di FTUP.   

PILMAPRES diikuti oleh 29 mahasiswa/i dan dalam final PILMAPRES 2020 diikuti oleh 6 mahasiswa/i program Sarjana dan 2 mahasiswa/i Diploma III FTUP. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana PILMAPRES Muhammad Ilhamsyah Akbar, S.T., M.T. Dilanjutkan dengan Ketua SEMA FT-KMUP, Ketua BPM FT-KMUP, dan Wakil Dekan  III, Swambodo Murdariatmo Adi, S.T., M.Ars. Setelah pembukaan acara, dilakukan presentasi paralel. Adapun para juri untuk Final PILMAPRES, yaitu 

1       Pribadi Setiyanto, SE., MA (Ristek Dikti)

2.      A. Dewantoro Marsono, MBA (Ristek Dikti)

3.      Dr. Dede Lia Zariatin, ST., MT. (Universitas Pancasila)

4.      Dr. Prima Jiwa Osly, ST, M.Si (Universitas Pancasila)

5.      Obay Zambari S.Pd, M. Pd (Lab. Bahasa Universitas Pancasila)

Setelah presentasi paralel, dilanjutkan dengan ishoma sampai dengan pukul 13.15 WIB.  Sebelum pengumuman Mahasiswa Berprestasi FT UP, terlebih ddahulu ditampilkan video profil dari masing-masing finalis PILMAPRES dan dilanjutkan dengan pengumuman juara PILMAPRES dengan kategori juara terdiri dari Mahasiswa Berprestasi Sarjana, Mahasiswa Berprestasi Diploma III, dan Favorit. Pemenang  Mahasiswa Berprestasi Sarjana adalah Ajeng Putri dari Teknik Industri dengan karya tulis berjudul “Penerapan Industri Hijau di Kawasan Industri Untuk Mengurangi Dampak Negatif Terhadap Lingkungan”. Setelah itu, Pemenang Mahasiswa Berprestasi Diploma III adalah Abimanyu Andira Perdana dari Teknik Mesin dengan karya tulis berjudul Mesin Pengangkut Sampah di Permukaan Laut”. Sedangkan Pemenang Mahasiswa Berprestasi Favorit adalah Daral Suraedi dari Teknik Sipil dengan karya tulis berjudul “Penerapan Model Green Architecture dan Green Building Pada Rumah Tinggal Untuk Pembangunan Yang Berkelanjutan”.