Aplikasi Qasir

Pemanfaatan Aplikasi Qasir untuk Industri Kecil Menengah

Dalam kegiatan ini, IT FTUP bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Kota Depok dan juga Industri Kecil Menengah (IKM) terutama dalam bidang kuliner. Kegiatan PkM ini bertujuan memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada pihak IKM untuk dapat aktif menggunakan digital marketing sebagai media untuk memperluas pemasaran dan relasi bisnis di kota Depok serta meningkatk

an keuntungan usaha/bisnis pihak tertentu. PkM IT FTUP diikuti oleh 40 pesertas IKM. PKM IT FTUP dibuka dengan sambutan dari Ketua Prodi Teknik Informatika FTUP oleh Dr. Ionia Veritawati, S.Si., MT. Selanjutnya sambutan dari Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir oleh Yuyun Purwana, S.KMn dan juga sambutan dari Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian oleh Ir. Kania Parwanti yang diwakili oleh  Anim Mulyana. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan dan pelatihan Aplikasi Qasir oleh mahasiswa. Setelah pengenalan dan pelatihan penggunaan aplikasi Qasir, dilanjutkan dengan pembentukan Focus Group Disscusion (FGD) oleh mahasiswa. FGD ini tentang pendalaman kebutuhan dan penggalian masalah dari para IKM. Setelah kegiatan FGD, semua peserta mengisi angket yang telah diberikan. Kegiatan ditutup dengan kesimpulan dari kegiatan PkM IT FTUP dan berfoto bersama.