SEMINAR PENGETAHUAN, SIKAP & PERILAKU TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH  PADA SISWA-SISWI SMAN 109 DKI JAKARTA TAHUN 2024

Universitas Pancasila dan SMAN 109 Jakarta bersama-sama menyelenggarakan seminar penguatan profil pelajar Pancasila “Sampahku, Tanggung Jawabku, Menjamin Kelangsungan Hidup Kita Bersama”  yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin SMAN 109 Jakarta pada Senin 22 Juli 2024.

Seminar ini menghadirkan narasumber di antaranya dosen Fakultas Teknik Bapak Dino Rimantho yang mengangkat tema “Program Pengelolaan Sampah Berbasis Sekolah yang Berbudaya dan Peduli Lingkungan”, materi yang disampaikan berisi tentang program pengelolaan sampah berbasis sekolah yang bertujuan untuk membentuk budaya peduli lingkungan di kalangan siswa melalui berbagai kegiatan edukatif dan praktis yang dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah.

Materi Kedua disampaikan Bapak Agri Suwandi dengan judul “Implementasi SDGs di Fakultas Teknik Universitas Pancasila”. Dijelaskan dalam pemaparannya Fakultas Teknik Universitas Pancasila telah menerapkan berbagai inisiatif dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), termasuk dalam pengelolaan limbah dan penggunaan energi terbarukan.

Materi terakhir disampaikan Ibu Umi dari Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Materi yang disampaikan adalah “Ekosistem Pengelolaan Sampah Untuk Ekosistem Sekolah Berkelanjutan”.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 109 Jakarta ikut memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Universitas Pancasila dan berharap seminar ini dapat membantu siswa-siswi memahami pentingnya pengelolaan sampah berkelanjutan untuk masa depan.

Direktur Marketing Universitas Pancasila Dewi Trirahayu berkomitmen mendukung setiap inisiatif yang dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di kalangan generasi muda, salah satunya melalui kegiatan seminar ini yang merupakan langkah awal untuk menciptakan generasi yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.