PENGUMUMAN

 

Bersama ini disampaikan beberapa syarat pengambilan mata kuliah:

1.  Mahasiswa telah melakukan pembayaran administrasi angsuran 1.

2.Penerbitan KHS tanggal 15 Februari 2021

3.Pengisian KRS on-line tanggal 24 & 25 Februari 2021, jika lewat tanggal tersebut tidak mengisi KRS maka mahasiswa dianggap NON AKTIF.

4.Mahasiswa wajib mengikuti Bimbingan Akademik yang akan dimulai dari tanggal 15-23 Februari 2021.

5.Dokumen pendukung untuk pengisian KRS seperti list dosen pembimbing akademik, mata kuliah dibuka, jadwal perkuliahan & jadwal UAS diunduh di link berikut:

https://drive.google.com/drive/folders/1uQDavYkwp6fl16MIf1my786zU-JO2b5K?usp=sharing

6.Pelaksanaan Bimbingan Akademik dilakukan secara on-line dengan platform dan jadwal bimbingan yang ditentukan oleh masing-masing dosen PA (Jadwal bimbingan akan diinfokan lebih lanjut). Dosen PA dan mahasiswa bimbingannya akan membuat WAG untuk mempermudah komunikasi.

7.Pada saat pelaksanaan bimbingan akademik, baik Dosen PA maupun mahasiswa wajib mengisi daftar hadir. Jika pada SIAK belum terdapat menu absensi PA maka Dosen PA dapat mengisi absensi di link http://bit.ly/absensi-PA dan link absen mahasiswa https://bit.ly/absensi-msh-PA-IndustriS1

8.Matakuliah yang diambil harus memenuhi aturan matakuliah prasyarat. Mohon diperhatikan matakuliah prasyarat yang memiliki efek domino.

9. Kelas parallel akan dibuka jika jumlah peserta matakuliah mencapai > 70 mahasiswa, kelas B dibuka di jam yang sama dengan kelas A.

10. Jumlah sks yang dapat diambil sesuai dengan nilai IPS bukan IPK, dengan ketentuan sbb:

 

IPS (Semester Sebelum)

Beban SKS Maksimal

≥ 3.00

24

2.50 – 2.99

22

2.00 – 2.49

20

≤ 1.99

18

 

Mahasiswa yang memungkinkan untuk mengambil > 22 sks agar tidak memaksakan diri jika matakuliah prasyarat belum dipenuhi.

 

11. Syarat pengambilan KP adalah 100 sks tanpa nilai D.

12. Syarat pengambilan KKN adalah 100 sks tanpa nilai D dan Minimal B untuk matakuliah Kepancasilaan.

13. Syarat pengambilan TA adalah lulus KP; jumlah nilai D maks 4 sks jika masih ada matakuliah yang belum diambil dan 8 sks jika tinggal TA saja; jumlah sks yang boleh diambil maks 20 sks termasuk TA 5 sks; nilai prak, MKWU, KKN min C.

14. Mahasiswa yang ingin mengambil KP dan TA berbarengan harus mendapatkan nota persetujuan dari dosen pembimbing KP bahwa laporan KP-nya telah siap disidangkan, jika tidak memperoleh nota dari dosen pembimbing KP maka mahasiswa tidak dapat mengambil KP dan TA secara berbarengan.

15. Mahasiswa diijinkan menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun (7 semester) dengan syarat memiliki sertifikat kompetensi yang diwajibkan prodi dan IPK min 3,51 saat memprogramkan TA. Khusus angkatan 2018 dan setelahnya ada syarat tambahan yaitu memiliki skor SKPI minimal 200.

16. Mahasiswa yang dapat mengambil matakuliah di kelas RK (kelas F) adalah mahasiswa peserta TA jika matakuliah yang akan diambil tidak dibuka di kelas regular.

17. TIDAK ADA PROSES BATAL/GANTI/TAMBAH. KMK wajib dikumpulkan di prodi Maksimal Tanggal 26 Februari 2021.

18. Mahasiswa mengirimkan KMK ke E-Mail prodi yaitu This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan Subjek KMK_NAMA_NPM

19. Dosen mengirimkan Laporan pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Akademik ke E-Mail prodi yaitu This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan Subjek Laporan PA_NAMA DOSEN

 

Demikian pengumuman ini disampaikan. Mohon agar dapat menjadi perhatian bagi Dosen PA dan mahasiswa.

Ketua Program Studi,

Teknik Industri FTUP

 

Nur Yulianti Hidayah, ST.,MT

Back to top