Ketentuan Pelaksanaan Sidang Tugas Akhir secara Daring Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Pancasila Semester Gasal 2020/2021

Ketentuan Peserta:

1.      Peserta Sidang Tugas Akhir merupakan mahasiswa yang telah disetujui dan diijinkan dosen pembimbing untuk mengikuti Sidang Tugas Akhir.

2.     Peserta Sidang Tugas Akhir wajib mengumpulkan berkas sidang (laporan lengkap  dalam bentuk MS. Word (cover s.d. lampiran, termasuk abstrak , lampiran hasil cek trunitin serta lembar penyelesaian bimbingan tugas akhir yang sudah di TTD oleh dosen pembimbing) dan Jurnal)  ke email    Prodi    Teknik Industri. (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) CC Dosen Pembimbing untuk diserahkan kepada Dosen Penguji. Pengumpulan berkas sidang TA paling lambat pada tanggal 3 Februari 2021 pukul 14.00 WIB.

3.      Sidang Tugas Akhir dilaksanakan secara daring/online menggunakan platform Google Meet sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

4.      Setiap peserta akan diberi waktu 10 menit untuk presentasi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan waktu maksimal 50 menit per peserta. Peserta secara bergantian akan masuk dalam room sesuai jadwal sidang yang selanjutnya dikondisikan oleh host.

5.      Peserta Sidang Tugas Akhir wajib menyalakan kamera (Camera On) dan wajib berada di depan kamera selama sidang berlangsung serta tidak diijinkan meninggalkan room tanpa seijin Ketua Penguji.

6.      Peserta Sidang Tugas Akhir wajib menggunakan pakaian rapi sesuai dress code Sidang Tugas Akhir (putih-hitam, Blazer/Jaz dan menggunakan dasi bagi peserta pria).

7.      Undangan/link Google Meet akan dikirimkan melalui email (disarankan memakai gmail) atau Whatsapp Grup Sidang TA.

8.      Mahasiswa yang telah selesai melaksanakan Sidang TA Daring segera meninggalkanroom sesuai arahan Ketua Penguji.

Ketentuan Host :

1.    Host akan membuat grup WA Sidang Tugas Akhir harian yang bertujuan untuk melakukan persiapan sebelum sidang berlangsung. Grup WA ini berisikan  Host, Dosen Penguji, Dosen Pembimbing dan mahasiswa peserta sidang per room.

2.      Host membuat jadwal room, memulai room, dan mengakhiri room sesuai jadwal sidang.

3.      Host mengoperasikan room dan mengkondisikan pelaksanaan sidang sesuai arahan Ketua Penguji.

4.      Host akan meminta peserta sidang selanjutnya untuk masuk dan menerima permintaan peserta untuk bergabung sesuai dengan arahan Ketua Penguji.

5.      Host akan merekam pelaksanaan sidang per peserta dengan menekan tombol record pada platform. Rekaman dimulai dari peserta melakukan presentasi sampai dengan tanya jawab selesai.

Ketentuan Ketua Penguji:

1.      Hadir dalam room paling lambat 10 menit sebelum Sidang Tugas Akhir dibuka dengan berpakaian rapi.

2.      Mengaktifkan kamera saat Sidang Tugas Akhir berlangsung.

3.      Ketua Penguji membuka Sidang Tugas Akhir dan mengarahkan jalannya sidang.

4.      Men-screenshoot pelaksanaan Sidang Tugas Akhir sebagai bukti dan melampirkannya ke dalam Form Berita Acara.

5.      Screnshoot dilakukan 2 kali, yaitu saat menampilkan kandidat dan penguji serta saat kandidat penyampaian bahan presentasi.

6.      Ketua Penguji wajib mengisi Form Berita Acara & Daftar Nilai Sidang TA lalu mengirimnya ke e-mail Program Studi pada hari pelaksanaan sidang.

7.      Ketua Penguji wajib mengisi Form Lembar Saran Perbaikan Sidang Ujian Tugas Akhir menandatanganinya lalu mengirimkannya ke group WA khusus sidang Tugas Akhir pada hari pelaksanaan sidang.

8.      Ketua penguji mempersilahkan peserta Sidang untuk meninggalkan room.

Ketentuan Anggota Penguji :

1.      Hadir dalam room paling lambat 10 menit sebelum Sidang Tugas Akhir dibuka dengan berpakaian rapi.

2.      Mengaktifkan kamera saat Sidang Tugas Akhir berlangsung.

3.      Penguji membantu untuk merekam pelaksanaan sidang per peserta dengan menekan tombol record pada platform. Rekaman dimulai dari peserta melakukan presentasi sampai dengan tanya jawab selesai.

4.      Penguji wajib mengisi Form Lembar Saran Perbaikan Sidang Ujian Tugas Akhir, menandatanganinya lalu mengirimkannya ke group WA khusus sidang Tugas  Akhir pada hari pelaksanaan sidang.

5.      Penguji wajib mengisi Daftar Nilai Sidang TA, menandatanganinya dan mengirim form tersebut ke email prodi pada hari pelaksanaan sidang.

Ketentuan Panitia/Administrasi Sidang Tugas Akhir:

1.      Mengisi Form Laporan Pelaksanaan Sidang Tugas Akhir Daring dengan melampirkan berkas yang terdiri dari:

      a.Berita Acara tiap sesi yang telah diperiksa oleh Koordinator Tugas Akhir

        b. Absen peserta berdasarkan Berita Acara

      c.Daftar nilai sidang TA

      d.  Laporan keuangan biaya Sidang TA

2.  Panitia mengisi nama Dosen Penguji dan nama mahasiswa peserta Sidang TA di Form Berita Acara dan mengirim form tersebut ke Ketua Sidang TA

3.  Panitia/administrasi Sidang Tugas Akhir mengirim Laporan Pelaksanaan Sidang Tugas Akhir Jarak Jauh kepada Koordinator Tugas Akhir untuk diperiksa (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.). Setelah diperiksa dan divalidasi, Koordinator Tugas Akhir mengirim kembali laporan tersebut ke Prodi cc email bu Neni (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) untuk divalidasi oleh Kaprodi.

Mengetahui,

Koord. Tugas Akhir                                                                                                                          Ketua Program Studi

 

Dino Rimantho, ST.,MT                                                                                                                     Nur Yulianti Hidayah, ST.,MT

Back to top