KEPADA SELURUH MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI YANG SAAT INI SEDANG ATAU SUDAH MENGAMBIL MATA KULIAH TUGAS AKHIR, DIUMUMKAN BAHWA PENDAFTARAN PELATIHAN & SERTIFIKASI PENGAWAS K3 MIGAS SUDAH DIBUKA. PENDAFTARAN DAPAT MELALUI http://www.tuk-tiup.com/

ADAPUN INFORMASI SECARA RINCI SEBAGAI BERIKUT :

 

1.KEGIATAN AKAN DILAKSANAKAN 2 GELOMBANG

   G1 PADA TANGGAL   30 SEPT, 1, 2 OKTOBER 2022

   G2 PADA TANGGAL  14, 15, 16 OKTOBER 2022

2.BIAYA PENDAFTARAN SEBESAR Rp 1.800.000,-

3.PEMBAYARAN DAPAT DI TRANSFER KE NOMOR REKENING BNI 1171083008-IDR A.N. Bambang Cahyadi dan Desinta Rahayu Ningtyas

DEMIKIAN PENGUMUMAN INI DISAMPAIKAN, ATAS PERHATIAN DAN KERJASAMANYA TERIMA KASIH.

PENGUMUMAN BRIEFING KP DAN TA

 

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Program Studi TI yang mengambil Tugas Akhir baru ataupun perpanjangan dan Kerja Praktek semester gasal 2021/2022 bahwa akan diadakan Briefing TA dan KP secara daring yang dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal             : Minggu, 18 September 2022

Pukul                        : 01:00 PM (13.00 WIB) s.d. selesai

Link Google Meet dapat diperoleh dengan bergabung pada Google Classroom (GC) Forum Komunikasi TA dan KP*. Link GC adalah sebagai berikut

https://classroom.google.com/c/NTAxMTc1ODg4MDM2?cjc=5jqgmmb

*wajib menggunakan akun resmi dari Universitas Pancasila.

Mohon segera bergabung pada GC Forum Komunikasi TA dan KP, kemudian mengisi kuesioner pada link https://forms.gle/j5zvLsQ8inoTgvtb8 (disediakan pula di GC tersebut). Batas waktu pengumpulan Kuesioner paling lambat hari Sabtu, 17 September 2022, pukul 12.00 WIB.

 

Syarat Tugas Akhir (TA) :

  1. Lulus KP
  2. Bagi yg masih menempuh matakuliah, maksimal nilai D ada 4 sks;
  3. Bagi yg hanya mengambil TA saja, maksimal nilai D ada 8 sks (semua mata kuliah sudah diambil tanpa ada nilai E)

Berkas yang harus disiapkan peserta TA:

  1. Softfile Proposal Tugas Akhir (Latar Belakang, Pokok Permasalahan, Tujuan Penelitian, Batasan Masalah, Landasan Teori, Metodologi Penelitian)
  2. Scan bukti pembayaran Bimbingan Tugas Akhir Semester gasal 2022/2023
  3. Scan Surat Pengajuan Usulan Tugas Akhir dengan Materai Rp 10.000 dan Surat Persetujuan Bimbingan Tugas Akhir dapat di ambil di Prodi. (Form asli setelah diisi dikembalikan ke Jurusan setelah Sidang TA)
  4. Semua Berkas di kirim ke Google Classroom "Forum Komunikasi TA dan KP" link https://classroom.google.com/c/NTAxMTc1ODg4MDM2?cjc=5jqgmmb dengan subjek Nama_NPM_Berkas Proposal TA gasal 2022/2023 paling lambat hari Selasa, 20 September 2022 pukul 15.00 (jika lewat dari jam tersebut di anggap mengundurkan diri)
  5. untuk mhs yang mengambil TA kumpulkan di PERSYARATAN TA

Syarat Kerja Praktek (KP) :

Lulus 100 sks tanpa nilai D

Berkas yang harus disiapkan peserta KP:

  1. Softfile Proposal Kerja Praktek (Pendahuluan, Gambaran Umum Perusahaan, Landasan Teori)
  2. Mengisi Form dan di scan (dapat di ambil di jurusan), Surat Pengajuan Pembimbing, Surat Pernyataan Dengan Materai Rp 10.000,(Form asli setelah diisi dikembalikan ke Jurusan setelah Sidang KP)
  3. Semua Berkas di kirim ke ke Google Classroom "Forum Komunikasi TA dan KP" link https://classroom.google.com/c/NTAxMTc1ODg4MDM2?cjc=5jqgmmb dengan subjek Nama_NPM_Berkas Proposal KP gasal 2022/2023 paling lambat hari Selasa, 20 September 2022 pukul 15.00 (jika lewat dari jam tersebut di anggap mengundurkan diri)
  4. untuk mhs yang mengambil KP kumpulkan di PERSYARATAN KP

Demikian diumumkan harap hadir di dalam room pada waktu yang telah ditentukan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

PENGUMUMAN

Bersama ini disampaikan beberapa syarat pengambilan mata kuliah:

  1. Mahasiswa telah melakukan pembayaran administrasi angsuran 1.
  2. Penerbitan KHS tanggal 11 Agustus 2022
  3. Pengisian KRS on-line tanggal 24 & 25 Agustus 2022 untuk kelas Reguler, 27 & 28 Agustus 2022 untuk kelas Reguler Khusus, jika lewat tanggal tersebut tidak mengisi KRS maka mahasiswa dianggap NON AKTIF.
  4. Mahasiswa wajib mengikuti Bimbingan Akademik yang akan dimulai dari tanggal 8 -24 Agustus 2022.
  5. Dokumen pendukung untuk pengisian KRS seperti list dosen pembimbing akademik, mata kuliah dibuka, jadwal perkuliahan & jadwal UAS diunduh di link berikut:

https://drive.google.com/drive/folders/1OOkKAMPm6Ao1BqDL_V0gh41FiwTwww5e?usp=sharing

  1. Pelaksanaan Bimbingan Akademik dilakukan secara on-line dengan platform dan jadwal bimbingan yang ditentukan oleh masing-masing dosen PA (Jadwal bimbingan akan diinfokan lebih lanjut). Dosen PA dan mahasiswa bimbingannya akan membuat WAG untuk mempermudah komunikasi.
  2. Pada saat pelaksanaan bimbingan akademik, baik Dosen PA maupun mahasiswa wajib mengisi daftar hadir. Jika pada SIAK belum terdapat menu absensi PA maka Dosen PA dapat mengisi absensi di link https://forms.gle/Rk2w5cqFTxNYeApB6 dan link absen mahasiswa https://forms.gle/2D252KM6iQw8u5Vu5
  3. Matakuliah yang diambil harus memenuhi aturan matakuliah prasyarat. Mohon diperhatikan matakuliah prasyarat yang memiliki efek domino.
  4. Apabila jumlah sks yang akan diambil melebihi ketentuan sks maksimal (Lihat poin 12), maka prioritaskan  matakuliah prasyarat yang memiliki efek domino.
  5. Kelas parallel akan dibuka jika jumlah peserta matakuliah mencapai > 70 mahasiswa, kelas B dibuka di jam yang sama dengan kelas A.
  6. Jumlah sks yang dapat diambil sesuai dengan nilai IPS bukan IPK, dengan ketentuan sbb:

 

 

 Mahasiswa yang memungkinkan untuk mengambil > 22 sks agar tidak memaksakan diri jika matakuliah prasyarat belum dipenuhi.

  1. Syarat pengambilan KP adalah lulus matakuliah Metodologi Penelitian & 100 sks tanpa nilai D.
  2. Syarat pengambilan TA adalah lulus KP; jumlah nilai D maks 4 sks jika masih ada matakuliah yang belum diambil dan 8 sks jika tinggal TA saja; jumlah sks yang boleh diambil maks 20 sks termasuk TA 5 sks; nilai prak, MKWU min C.
  3. Mahasiswa yang ingin mengambil KP dan TA berbarengan harus mendapatkan nota persetujuan dari dosen pembimbing KP bahwa laporan KP-nya telah siap disidangkan, jika tidak memperoleh nota dari dosen pembimbing KP maka mahasiswa tidak dapat mengambil KP dan TA secara berbarengan.
  4. Mahasiswa diijinkan menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun (7 semester) dengan syarat memiliki sertifikat kompetensi yang diwajibkan prodi dan IPK min 3,51 saat memprogramkan TA. Khusus angkatan 2018 dan setelahnya ada syarat tambahan yaitu memiliki skor SKPI minimal 200.
  5. Mahasiswa angkatan 2018 dan setelahnya diwajibkan mengisi form Poin SKPI yang ada di drive “Dokumen Kelengkapan untuk Pengisian KRS”, menyimpan bukti SKPI meliputi sertifikat, surat tugas, dll di G. Drive masing-masing mahasiswa. LINK-NYA DISHARE DI G.FORM PRESENSI BIMBINGAN PA. Mohon dipastikan link tersebut dapat dibuka dan disetting “dapat diakses oleh orang yang memiliki link”.
  6. Mahasiswa juga wajib menscreenshoot kegiatan bimbingan PA yang dilakukan dan diupload di bukti bimbingan PA yang ada di G.FORM PRESENSI BIMBINGAN PA.
  7. Mahasiswa yang dapat mengambil matakuliah di kelas RK (kelas F) adalah mahasiswa peserta TA jika matakuliah yang akan diambil tidak dibuka di kelas regular.
  8. TIDAK ADA PROSES BATAL/GANTI/TAMBAH. KMK wajib dikumpulkan di prodi Maksimal Tanggal 26 Agustus 2022 untuk kelas Reguler & 27 Agustus 2022 untuk kelas Reguler Khusus.
  9. Mahasiswa mengirimkan KMK ke E-Mail prodi yaitu This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan Subjek KMK_NAMA_NPM

 

Demikian pengumuman ini disampaikan. Mohon agar dapat menjadi perhatian bagi Dosen PA dan mahasiswa.

 

Mengetahui,

Ketua Program Studi Teknik Industri FTUP

 

Nur Yulianti Hidayah, ST., MT.

 

LSP UP akan mengadakan Uji Kompetensi yang akan dilaksanakan pada bulan April 2022 atau maksimal 1 bulan setelah tenggat waktu pendaftaran dan pembayaran terakhir yaitu 17 April 2022 pukul 23.59 WIB.

Untuk Link Syarat Skema & Pendaftaran Uji Kompetensi:
https://bit.ly/36zLThe

 

Jika melewati batas waktu pendaftaran dan pembayaran, mahasiswa dapat mengikuti uji komptensi pada batch/semester selanjutnya.

Info lebih lanjut:
IG: Lsp.up
WA Admin: 082299904746

Terimakasih.
Salam, LSP UP

Back to top