HUT IMTI FT-KMUP

HUT IMTI FT-KMUP merupakan suatu program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dari Bidang II IMTI FT-KMUP. Acara ini bertujuan untuk memperingati hari jadi IMTI FT-KMUP dan mempererat silaturahmi seluruh mahasiswa Teknik Industri Universitas Pancasila. Guna meminimalisir penyebaran COVID-19 dan mematuhi potokol kesehatan yang ada, maka HUT IMTI FT-KMUP kali ini digelar secara online. Tetapi untuk pembagian hadiah dilaksanakan secara offline dengan pembatasan setiap perwakilan angkatan yang masuk ke Ruang Kesekretariatan IMTI FT-KMUP.

HUT IMTI FT-KMUP dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 melalui platform Zoom Meeting, dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga selesai yang dihadiri oleh semua angkatan dengan pembawa acara saudari Tasya Aulia dan saudara Syafiq Fadli. HUT IMTI FT-KMUP kali ini bertemakan “Hangat dalam Kebersamaan” dengan harapan anggota IMTI FT-KMUP tetap tehubung satu sama lain dan tetap kompak walau tidak dapat bertemu secara langsung. Acara ini diisi dengan empat perlombaan yaitu perlombaan Video Ucapan, Digital Poster, Fotografi, dan Menghias Tumpeng. Namun, untuk perlombaan Menghias Tumpeng ditiadakan karena mengingat kondisi yang masih dalam keadaan pandemi dan tidak bisa terlalu ramai karena adanya penerapan Social Distancing. Sasaran dari acara ini adalah mahasiswa aktif setiap angkatan Teknik Industri Universitas Pancasila yang terdiri dari angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021.

Lomba yang pertama adalah perlombaan Video Ucapan dengan mengusut tema “Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk IMTI” yang dibuat sekreatif mungkin dan tidak mengandung unsur negatif yang tetap sesuai atau berhubungan dengan HUT IMTI. Terdapat 2 pemenang pada perlombaan Video Ucapan yaitu Juara I dimenangkan oleh angkatan 2018 dan Juara II dimenangkan oleh angkatan 2019.

Juara I Lomba Video Ucapan (Angkatan 2018)

Juara II Lomba Video Ucapan (Angkatan 2019)

Perlombaan kedua adalah Digital Poster dengan tema yang sama dengan tema Video Ucapan. Terdapat beberapa syarat yang harus diikuti yaitu diantaranya poster wajib mencantumkan logo IMTI dan UP, menggunakan kertas berukuran A3, poster juga tidak boleh mengandung unsur negatif. Terdapat 2 pemenang pada perlombaan Digital Poster yaitu Juara I dimenangkan oleh angkatan 2019 dan Juara II dimenangkan oleh angkatan 2018.

Juara I Lomba Digital Poster (Angkatan 2019)

Juara II Lomba Digital Poster (Angkatan 2018)

Perlombaan ketiga adalah Fotografi dengan tema “Lingkungan Kampus Universitas Pancasila” dengan mengabadikan momen foto di lingkungan Universitas Pancasila. Terdapat beberapa syarat yang harus diikuti yaitu diantaranya hasil foto tidak boleh mengandung unsur negatif, diperkenankan menggunakan kamera handphone, olah digital foto hanya diperbolehkan menggunakan brightness, saturation, contrast, dan crop selain itu seperti menambahkan objek, filter, atau efek tidak diperbolehkan. Terdapat 2 pemenang pada perlombaan Fotografi yaitu Juara I dimenangkan oleh angkatan 2018 dan Juara II dimenangkan oleh angkatan 2019.

Juara I Lomba Fotografi (Angkatan 2018)

Juara II Lomba Fotografi (Angkatan 2019)

Hasil dari semua perlombaan akan diunggah pada instagram masing-masing angkatan dengan waktu pengumpulan tertentu dan pada caption wajib menggunakan hashtag #HUTIMTI21 #BerdampakNyata.

Bidang II Minat dan Bakat

IMTI FT-KMUP

“Berdampak Nyata”