Kegiatan PKM (pengabdian pada masyarakat) untuk pengenalan internet oleh dosen dan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pancasila di lingkungan Beji Depok yang diperuntukan oleh ibu – ibu rumah tangga dilingkungan tersebut untuk mengenal labih baik keutamaan internet. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen untuk para ibu rumah tangga dilaksanakan di gedung serbaguna Beji-Depok. Penjelasan pengenalan internet disampaikan oleh salah satu dosen Teknik Informatika pada kegiatan PKM, penjelasan tersebut agar semua ibu-ibu rumah tangga bisa lebih maju untuk pemikiran kedepannya dalam kemajuan jaman sekarang dan dapat menggunakan internet untuk hal-hal yang positif. Setelah kegiatan tersebut selesai diharapkan dapat bermanfaat bagi ibu Rumah Tangga seperti memudahkan pencarian informasi, bisa belajar bisnis online.

TUJUAN

Tujuan yang hendak dicapai melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah sebagai berikut:

  • Bertambahnya kecepatan proses peningkatan kemampuan sumber daya manusia sesuai dengan laju pertumbuhan pembangunan.

  • Bertambahnya kecepatan upaya pengembangan masyarakat ke arah terbinanya masyarakat yang harmonis serta dinamis yang siap menempuh perubahan-perubahan menuju perbaikan dan kemajuan sesuai dengan nilai-nilai sosial budaya dan norma-norma dalam kehidupan masyarakat berkembang dalam kehidupan masyarakat yang berlaku.

  • Untuk memperoleh umpan balik dan masukan bagi fakultas dalam rangka meningkatkan relevansi pendidikan, diperlukan adanya ahli-ahli yang memiliki kemampuan secara interdisipliner dan multidisipliner.

Sasaran

Sasaran pengabdian kepada masyarakat adalah sebagai berikut:

  • Masyarakat luar kampus yang memerlukan bantuan dan petunjuk untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah untuk menunjang pembangunan. Yang diutamakan adalah mereka yang memiliki kedudukan diutamakan strategis dalam lapiran masyarakat, yaitu antara lain unsur-unsur pimpinan, pemuda atau remaja yang mampu melipatgandakan dan menyebarluaskan hasil kegiatan pengabdian pada masyarakat.

  • Masyarakat pendidikan khusus, yang sesuai dengan prioritas dalam bidang sains, kependudukan dan lingkungan hidup, serta lembaga pendidikan dan lembaga masyarakat yang memerlukan pembinaan dan pengembangan secara khusus.

Back to top