PENGUMUMAN

 

Bersama ini disampaikan beberapa syarat pengambilan mata kuliah:

  1. Mahasiswa telah melakukan pembayaran administrasi angsuran 1.
  2. Penerbitan KHS tanggal 16 Agustus 2021
  3. Pengisian KRS on-line tanggal 25 & 26 Agustus2021 untuk kelas Reguler & 28 & 29 Agustus 2021 untuk kelas Reguler Khusus, jika lewat tanggal tersebut tidak mengisi KRS maka mahasiswa dianggap NON AKTIF.
  4. Mahasiswa wajib mengikuti Bimbingan Akademik yang akan dimulai dari tanggal 16-24 Agustus 2021.
  5. Dokumen pendukung untuk pengisian KRS seperti list dosen pembimbing akademik, mata kuliah dibuka, jadwal perkuliahan & jadwal UAS diunduh di link berikut: https://tinyurl.com/DokKelengkapanKRS
  6. Pelaksanaan Bimbingan Akademik dilakukan secara on-line dengan platform dan jadwal bimbingan yang ditentukan oleh masing-masing dosen PA (Jadwal bimbingan akan diinfokan lebih lanjut). Dosen PA dan mahasiswa bimbingannya akan membuat WAG untuk mempermudah komunikasi.
  7. Pada saat pelaksanaan bimbingan akademik, baik Dosen PA maupun mahasiswa wajib mengisi daftar hadir. Jika pada SIAK belum terdapat menu absensi PA maka Dosen PA dapat mengisi absensi di link https://tinyurl.com/PresensiDosenPAdan link absen mahasiswa https://tinyurl.com/PresensiBimbAkad
  8. Matakuliah yang diambil harus memenuhi aturan matakuliah prasyarat. Mohon diperhatikan matakuliah prasyarat yang memiliki efek domino.
  9. Ada beberapa matakuliah semester Genap yang akan dibuka di Gasal dikarenakan peralihan kurikulum. Mahasiswa wajib mengambil matakuliah tersebut dikarenakan matakuliah yang dibuka merupakan matakuliah prasyarat dari matakuliah yang akan dibuka di semester Genap 2021/2022. Matakuliah tersebut diantaranya:
    1. Wajib diambil oleh mahasiswa semester 3 (Angkatan 2020), yaitu matakuliah Aljabar Linier & Matematika Optimasi 4 SKS.
    2. Wajib diambil oleh mahasiswa semester 5 (Angkatan 2019), yaitu matakuliah Penelitian Operasional 2 3 SKS & Analisis Perancangan Sistem Informasi 3 SKS.
    3. Wajib diambil oleh mahasiswa semester 7 (Angkatan 2018), yaitu matakuliah sistem rantai pasok 3 SKS dan Praktikum ERP 1 SKS. (Catatan: Mahasiswa yang sudah mengambil matakuliah pilihan Logistik & SCM pada kurikulum lama tidak perlu mengambil matakuliah sistem rantai pasok, tapi DIWAJIBKAN mengambil 1 matakuliah pilihan lain di semester ini)
  10. Apabila jumlah sks yang akan diambil melebihi ketentuan sks maksimal (Lihat poin 12), maka prioritaskan matakuliah prasyarat yang memiliki efek domino. Saran matakuliah yang dapat ditinggalkan untuk bisa diambil di tahun depan karena bukan merupakan matakuliah prasyarat diantaranya:
    1. Semester 3, matakuliah psikologi industri
    2. Semester 5, matakuliah Bahasa Inggris 2 (occupational purpose), Kepancasilaan dan kewirausahaan.
  11. Kelas parallel akan dibuka jika jumlah peserta matakuliah mencapai > 70 mahasiswa, kelas B dibuka di jam yang sama dengan kelas A.
  12. Jumlah sks yang dapat diambil sesuai dengan nilai IPS bukan IPK, dengan ketentuan sbb:

IPS_dan_Beban_SKS.jpg

Mahasiswa yang memungkinkan untuk mengambil > 22 sks agar tidak memaksakan diri jika matakuliah prasyarat belum dipenuhi.

 

 13. Syarat pengambilan KP adalah lulus matakuliah Metodologi Penelitian & 100 sks tanpa nilai D.

14. Syarat pengambilan TA adalah lulus KP; jumlah nilai D maks 4 sks jika masih ada matakuliah yang belum diambil dan 8 sks jika tinggal TA saja; jumlah sks yang boleh diambil maks 20 sks termasuk TA 5 sks; nilai prak, MKWU, KKN min C.

15. Mahasiswa yang ingin mengambil KP dan TA berbarengan harus mendapatkan nota persetujuan dari dosen pembimbing KP bahwa laporan KP-nya telah siap disidangkan, jika tidak memperoleh nota dari dosen pembimbing KP maka mahasiswa tidak dapat mengambil KP dan TA secara berbarengan.

16. Mahasiswa diijinkan menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun (7 semester) dengan syarat memiliki sertifikat kompetensi yang diwajibkan prodi dan IPK min 3,51 saat memprogramkan TA. Khusus angkatan 2018 dan setelahnya ada syarat tambahan yaitu memiliki skor SKPI minimal 200.

17. Bukti SKPI wajib dikumpulkan oleh Angkatan 2018 ke atas, meliputi sertifikat, surat tugas, dll dapat disimpan di G.Drive email masing-masing dan LINK-NYA DIBERIKAN SAAT MENGISI G.FORM PRESENSI BIMBINGAN PA. Mohon dipastikan link tersebut dapat dibuka dan disetting “dapat diakses oleh orang yang memiliki link”.

18. Mahasiswa juga wajib menscreenshoot kegiatan bimbingan PA yang dilakukan dan diupload di bukti bimbingan PA yang ada di

19. Mahasiswa yang dapat mengambil matakuliah di kelas RK (kelas F) adalah mahasiswa peserta TA jika matakuliah yang akan diambil tidak dibuka di kelas regular.

20. TIDAK ADA PROSES BATAL/GANTI/TAMBAH. KMK wajib dikumpulkan di prodi Maksimal Tanggal 27 Agustus 2021 untuk kelas Reguler & 30 Agustus 2021 untuk kelas Reguler Khusus.

21. Mahasiswa mengirimkan KMK ke E-Mail prodi yaitu dengan Subjek KMK_NAMA_NPM

22. Dosen mengirimkan Laporan pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Akademik ke E-Mail prodi yaitu dengan Subjek Laporan PA_NAMA DOSEN

Ketua Program Studi,

 Teknik Industri FTUP

Nur Yulianti Hidayah, ST.,MT                                                                    

Back to top