Warning: file_put_contents(D:\webprodi\industri\templates\jm-university\fonts\Multicolore\font.css): failed to open stream: Permission denied in D:\webprodi\industri\libraries\joomla\filesystem\file.php on line 435
Berita

    IESC (Industrial Engineering Science Competition) adalah salah satu bentuk kegiatan mahasiswa Teknik Industri FTUP berupa kompetisi ilmu pengetahuan / science yang bertujuan menambah wawasan mahasiswa terhadap ilmu pengetahuan. IESC yang diselenggarakan pada Jum'at, 3 November 2017 ini mengusung tema "Green Manufacturing for a Better Future". 

     

     

    Entrepreneur Day 2017 adalah serangkain acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Kemahasiswaa Universitas Pancasila pada Kamis, 26 Oktober 2017 bertempat di depan halaman Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila.

    Penguasaan komputer dewasa ini sudah merupakan keharusan, terutama bagi siapapun yang berkecimpung di dunia pendidikan, satu contoh adalah forum praktikum. Praktikum akan berjalan dengan efisien dan efektif jika terpenuhi semua faktor pendukung dari praktikum tersebut. Salah satu faktor pendukung yang harus ada adalah penguasaan komputer bagi peserta kuliah. Usaha untuk memberikan penguasaan komputer diberikan sejak semester awal dikarenakan akan menjadi pendukung bagi praktikum di semester-semester berikutnya. Mata kuliah ini memberikan pengenalan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang komputer. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan dan aplikasi Microsoft Visual C++. Praktikum dilakukan dalam bentuk praktikum sehingga proporsi praktek jauh lebih besar dibanding proporsi tatap muka dikelas. Tatap muka di kelas meliputi penjelasan dan pengarahan awal, responsi, serta presentasi, dan selebihnya adalah pertemuan di laboratorium komputer dalam bentuk praktek. Praktikum akan diampu oleh dosen dengan dibantu oleh beberapa orang asisten praktikum.

     

    Selamat bagi kalian yang telah lulus dari SMA / SMK dan kini telah bergabung menjadi keluarga besar Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Pancasila. Dalam  rangka  menyiapkan mahasiswa  baru  dalam  proses  transisi  menjadi  mahasiswa  yang  dewasa  dan mandiri berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila. Mengamalkan dan memahami kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan dan kebijakan kampus maka diperlukan adanya program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa.
     
     
    Kegiatan ini juga ditujukan baru  untuk  mempercepat  adaptasi  dengan  lingkungan  yang  baru dan  menjadi  bekal  keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Masa ini dapat dijadikan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan  dan memperkuat  rasa cinta  tanah  air, dan kepedulian  terhadap  lingkungan  dalam  rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh.
     

    Back to top