21.01.13
PENGUMUMAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI PENGAWAS K3 MIGAS TAHUN AKADEMIK GASAL 2020/2021
KEPADA SELURUH MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI YANG SAAT INI SEDANG MENGAMBIL MATA KULIAH TUGAS AKHIR, DIUMUMKAN BAHWA PENDAFTARAN PELATIHAN & SERTIFIKASI PENGAWAS K3 MIGAS SUDAH DIBUKA. PENDAFTARAN DAPAT MELALUI PAK BAMBANG CAHYADI, ST, MT (WhatsApp).
ADAPUN INFORMASI SECARA RINCI SEBAGAI BERIKUT :
- KEGIATAN AKAN DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 26 S.D. 28 MARET 2021.
- BIAYA PENDAFTARAN SEBESAR Rp 1.800.000,-
- PEMBAYARAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI DAPAT DILAKUKAN DENGAN MELAKUKAN TRANSFER KE REKENING BANK MANDIRI ATAS NAMA RINI PRASETYANI/ASRUL HARUN ISMAIL 127-00-0759073-8
DEMIKIAN PENGUMUMAN INI DISAMPAIKAN, ATAS PERHATIAN DAN KERJASAMANYA TERIMA KASIH.
Read more
21.01.11
PENGUMUMAN PETUNJUK TEKNIS (JUKNIS) PELAKSANAAN SIDANG KP GASAL 2020/2021
Ketentuan Pelaksanaan Sidang Kerja Praktek secara Daring Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Pancasila Semester Gasal 2020/2021
Ketentuan Peserta :
- Peserta Sidang Kerja Praktek merupakan mahasiswa yang telah disetujui dan diijinkan Dosen Pembimbing untuk mengikuti Sidang Kerja Praktek.
- Peserta Sidang Kerja Praktek wajib mengumpulkan berkas siding dalam bentuk Ms. Word yang terdiri dari (cover s.d. daftar pustaka) dengan dilampirkan bukti Form Lembar Penyelesaian Tugas Kerja Praktek yang telah di tanda-tangani oleh dosen pembimbing (dapat berupa screenshoot) ke email Prodi Teknik Industri (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) CC dosen pembimbing untuk diserahkan kepada Dosen Penguji. Pengumpulan berkas sidang evaluasi KP dapat dikumpulkan tanggal 18 Januari 2020 dan paling lambat pada tanggal 20 Januari 2021 pukul 14.00 WIB.
- Sidang Kerja Praktek dilaksanakan secara daring/online menggunakan platform Google Meet sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
- Setiap peserta akan diberi waktu 10 menit untuk presentasi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan waktu maksimal 50 menit /peserta. Peserta secara bergantian akan masuk dalam room sesuai jadwal sidang dan selanjutnya di kondisikan oleh Host.
- Peserta Sidang Kerja Praktek wajib menyalakan kamera (On Camera) dan wajib berada di depan kamera selama sidang berlangsung serta tidak diijinkan meninggalkan room tanpa seijin Ketua Penguji.
- Peserta Sidang Kerja Praktek wajib menggunakan pakaian rapi sesuai dress code Sidang Kerja Praktek (putih-hitam dan menggunakan dasi bagi peserta pria).
- Undangan /link Google Meet akan dikirimkan melalui email (disarankan memakai Gmail).
- Mahasiswa yang telah selesai melaksanakan Sidang KP daring segera meningalkan room sesuai arahan Ketua Penguji.
Ketentuan Host :
- Host akan membuat grup WhatsApp Sidang Kerja Praktek harian yang bertujuan untuk melakukan persiapan sebelum sidang berlangsung . Grup WA ini berisikan Host, Dosen Penguji, Dosen Pembimbing, dan Mahasiswa peserta sidang /room.
- Host membuat jadwal room, memulai room, dan mengakhiri room sesuai jadwal sidang.
- Host mengoperasikan room dan mengkondisikan pelaksanaan sidang sesuai arahan ketua penguji.
- Host akan meminta peserta sidang seklanjutnya untuk masuk dan menerima permintaan peserta untuk bergabung sesuai dengan arahan Ketua Penguji.
- Host akan merekam pelaksanaan per peserta dengan menekan tombol record pada platform. Rekaman dimulai dari peserta melakukan presentasi sampai dengan tanya jawab selesai.
Ketentuan Ketua Penguji :
- Hadir dalam room paling lambat 10 menit sebelum Sidang Kerja Praktek dibuka dengan berpakaian rapi.
- Mengaktifkan kamera (On Camera) saat Sidang Kerja Praktek berlangsung.
- Ketua Penguji membuka Sidang Kerja Praktek dan mengarahkan jalannya sidang.
- Men-ScreenShoot pelaksanaan Sidang Kerja Praktek sebagai bukti dan melampirkannya ke dalam Form Berita Acara.
- ScreenShoot dilakukan 2 kali, yaitu saat menampilkan kandidat dan penguji serta saat kandidat menyampaikan presentasi.
- Ketua Penguji wajib mengisis Form Berita Acara dan mengirimnya ke e-mail Program Studi pada hari pelaksanaan sidang.
- Ketua Penguji mempersilahkan peserta Sidang mempersilahkan peserta Sidang untuk meninggalkan room.
Ketentuan Anggota Penguji :
- Hadir dalam room paling lambat 10 menit sebelum Sidang Kerja Praktek dibuka dengan berpakaian rapi.
- Mengaktifkan kamera (On Camera) saat Sidang Kerja Praktek berlangsung.
- Penguji membantu untuk merekam pelaksanaan sidang per peserta dengan menekan tombol record pada platform. Rekaman dimulai dari peserta melakukan presentasi sampai dengan tanya jawab selesai.
- Penguji wajib mengisi Form Lembar Perbaikan Tugas, menandatanganinya lalu mengirimkannya ke grup WA khusus Sidang Kerja Praktek pada hari pelaksanaan sidang.
- Penguji wajib mengisi Form Nilai Sidang KP, meandatanganinya dan mengirim form tersebut ke email prodi pada hari pelaksanaan sidang.
Ketentuan Panitia/Administrasi Sidang Kerja Praktek:
- Mengisis Form Laporan Pelaksanaan Sidang Kerja Praktek Jarak Jauh dengan melampirkan berkas yang terdiri dari :
- Berita Acara tiap sesi yang telah diperiksa oleh Koordinator Kerja Praktek;
- Absen peserta berdasarkan Berita Acara;
- Laporan keuangan biaya sidang KP.
- Panitia mengisis nama Dosen Penguji dan nama mahasiswa peserta sidang KP di Form Beita Acara dan mengirim form tersebut ke Ketua Sidang KP
- Panitia/administrasi Sidang Kerja Praktek mengirim laporan Pelaksanaan Sidang Kerja Praktek Jarak Jauh kepada Koordinator Kerja Praktek untuk di periksa (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. ). Setelah diperiksa dan divalidasi, Koordinator Kerja Praktek mengirim kembali laporan tersebut ke Prodi CC email bu Neni (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. ) untuk divalidasi oleh Ka.Prodi.
Mengetahui,
Koordinator Kerja Praktek Ketua Prodi Teknik Industri FTUP
Dr. Dino Rimantho. S.T., M.T. Nur Yulianti Hidayah, S.T., M.T.
Read more
20.12.28
PENGUMUMAN JADWAL SIDANG EVALUASI KERJA PRAKTEK (KP) SEMESTER GASAL 2020/2021
20.12.18
PENGUMUMAN JADWAL UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GASAL 2020/2021 REGULER KHUSUS
20.12.11
PENGUMUMAN JADWAL UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GASAL 2020/2021
20.10.29
PENGUMUMAN REVISI JADWAL SEMINAR TA SEMESTER GASAL 2020/2021
20.10.26
PENGUMUMAN PENGUMPULAN BERKAS SEMINAR TA GASAL 20202021
20.10.16
PENGUMUMAN BIAYA PENDIDIKAN FTUP GASAL 2020/2021 REGULER KHUSUS
20.10.16
PENGUMUMAN BIAYA PENDIDIKAN FTUP GASAL 2020/2021
20.10.16
JADWAL UTS GASAL TAHUN AKADEMIK 2020/2021
20.10.14
PENGUMUMAN PENINGKATAN MUTU LULUSAN DAN MUTU TUGAS AKHIR
UNTUK MENINGKATKAN MUTU LULUSAN DAN MUTU TUGAS AKHIR, PARA PESERTA TUGAS AKHIR DIWAJIBKAN:
1. MEMILIKI 2 SERTIFIKASI KOMPETENSI YG DIADAKAN PRODI TI FTUP YAITU PENGAWAS K3 (LSP 3/MIGAS) DAN ERP ANALYST (LSP 1/UP).
- CP PENGAWAS K3: BAMBANG CAHYADI, ST., MT
- CP ERP ANALYST : GAMA HNNR, ST., MSc (ATAU LANGSUNG KE KANTOR LSP UP)
2. TUGAS AKHIR SETELAH REVISI HASIL SIDANG WAJIB UNTUK DI PUBLIKASIKAN PADA SEMINAR/JURNAL DENGAN DISETUJUI DAN BIMBINGAN DARI DOSEN PEMBIMBING
BAGI PESERTA TA YG TDK MEMENUHI KEDUA HAL TSB, MAKA SKL DAN IJAZAH TIDAK DAPAT DIAMBIL.
Read more
20.10.12
PENGUMUMAN OPEN RECRUITMENT ASISTEN LAB SISTEM PRODUKSI
20.10.03
Pengumuman wajib publikasi Tugas Akhir
PENGUMUMAN
Kepada mahasiswa peserta Tugas Akhir, untuk meningkatkan mutu TA dan untuk memenuhi point borang akreditasi, mulai semester Gasal 2020/2021 Tugas Akhir WAJIB dipublikasi baik di jurnal atau didesiminasikan di Seminar dengan proceeding on line. Jika Tugas Akhir belum dipublikasi maka SKL dan Ijazah TIDAK DPT DIAMBIL.
Demikian kami sampaikan mohon menjadi perhatian, diucapkan terima kasih.
Read more
20.09.25
PENGUMUMAN KEGIATAN TUGAS AKHIR DAN KERJA PRAKTEK SEMESTER GASAL 2020/2021
DIUMUMKAN KEPADA MAHASISWA TUGAS AKHIR DAN KERJA PRATEK SEMESTER GASAL 2020/2021 BAHWA KEGIATAN TA DAN KP SEBAGAI BERIKUT:
TUGAS AKHIR
- SEMINAR TUGAS AKHIR DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 2 - 4 NOVEMBER 2020.
- MELAKUKAN TES PELAGIARISME (TURNITIN)UNTUK PESERTA TA PADA TANGGAL 25 -29 JANUARI 2021
- KUMPUL BERKAS SIDANG TA TANGGAL 1-3 FEBRUARI 2021
- SIDANG TUGAS AKHIR DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 8 -10 FEBRUARI 2021
- YUDISIUM DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 18 FEBRUARI 2021
KERJA PRAKTEK
- KUMPUL BERKAS KP TANGGAL 18-20 JANUARI 2021
- SIDANG EVALUASI KP TANGGAL 25-27 JANUARI 2021
Read more
20.09.24
DAFTAR NAMA MAHASISWA DAN PEMBIMBING KERJA PRAKTEK SEMESTER GASAL 2020/2021
DAFTAR MAHASISWA DAN DOSEN PEMBIMBING KERJA PRAKTEK
PROG. STUDI TEKNIK INDIUSTRI SEMESTER GASAL 2020/2021




Read more