All for Joomla All for Webmasters

Mahasiswa FTUP Membangun Desa ini sangatlah Menarik karena tak hanya ”duduk manis” di bangku kuliah, mahasiswa juga harus bergerak untuk meningkatkan kapasitas diri agar bermanfaat bagi sesama. Berkait dengan keinginan itu, maka tergeraklah hati mahasiswa Fakultas Teknik untuk membangun desa

Program itu diadakan di Kampung Legok, Muncang, Desa Leuwisadeng Kab. Bogor, yang pelaksanaannya dilaksanakan pada 15 – 29 Juli 2017

Membangun desa merupakan salah satu program kerja Bidang kemahasiswa FTUP dan diharapkan mahasiswa dapat membantu warga desa untuk mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.

Acara bina desa tidak serta-merta berkaitan dengan pembangunan saja, tetapi juga dalam bidang sosial masyarakat. Salah satunya, Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan dan motivasi Anak seperti seperti mengajarkan anak-anak di desa, belajar mengaji , dll, dan Perbaikan Infrastruktur Meliputi perbaikan Gapura, Mushola, Jalan dan penerangan jalan, MCK

Kegiatan ini diikuti mahasiswa yaitu Jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri , Teknik Informatika dan Program Diploma III, yang bekerja sama Bank Mandiri.

 

Pelatihan E-learning  Dosen Fakultas Teknik Universitas

E-Learningadalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet.E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas.E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet.

Adapun beberapa manfaat e-learning atau pembelajaran elektronik, di antaranya adalah :


Pembelajaran dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Menjangkau wilayah geografis yang lebih luas.

Mempermudah penyempurnaan dan penyimpanan materi pembelajaran.

Bertambahnya interaksi pembelajaran antara peserta didik dengan dosen atau pengajar.

SBMPTN, SURVEI TEMPO IHWAL 12 FAKULTAS FAVORIT PTS

Berdasarkan Survei nasional Tempo menemukan 12 fakultas incaran favorit para calon mahasiswa. Survei dilakukan terhadap 859 responden yang keseluruhannya siswa SMA kelas XII. Masing-masing terdiri atas 260 siswa dari Jabodetabek, 120 siswa Bandung, 124 siswa DI Yogyakarta,122 siswa Surabaya, 115 siswa Medan, dan 118 siswa Makassar.

Dari 859 responden, 61 persen siswa perempuan dan 39 persen laki-laki. Usia responden terdiri dari  18-19 tahun sebanyak 17 persen dan yang berusia 16-17 tahun sebanyak 83 persen.

Back to top