All for Joomla All for Webmasters

Pada tanggal 28 November 2017, Fakultas Teknik Universitas Pancasila menerima kunjungan siswa sekolah dasar Cikal. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mempelajari inovasi serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai aspek kehidupan.

Dalam rangka meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan pendidikan tinggi, Fakultas Teknik Universitas Pancasila menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja, pada tanggal 24-25 Januari 2018 bertempat di Hotel Pelangi Sentul.

FTUP mengadakan kuliah umum Ketahanan Nasional dengan pembicara Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, SE., SH (Mantan Deputi Pertahanan Negara Kementerian Polhukam dan Corporate Advisor at Sarulla Operation Limited

(Listrik Geo-Thermal 330MW).

Pada tanggal 12 Desember 2017, di Aula Pascasarjana, Kampus Universitas Pancasila, Jl. Borobudur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila menyelenggarakan kegiatan Workshop dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam rangka Mendukung Program Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) / Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk :

  1. mendukung program Indonesia untuk memenuhi target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs 2030),
  2. meningkatkan pemahaman civitas akademika akan pentingnya peranan akademik dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB),
  3. bahan pertimbangan sebagai acuan dalam menyusun roadmap penelitian,
  4. Tersusunnya rencana proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang disesuaikan pada target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/SDGs 2030 yang memiliki tujuan untuk dapat diselaraskan dengan pelaku filantropi dan bisnis serta pemerintah pusat maupun daerah.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. Peserta workshop selain dihadiri oleh kalangan internal Universitas Pancasila, juga dihadiri sejumlah undangan dari pemda, instansi swasta dan universitas lain.

Back to top