All for Joomla All for Webmasters

WartaPenaNews, Jakarta – Guru besar dari Beuth University of Applied Sciences Berlin, Jerman, Prof Dr-Ing Ralf Forster yang menjadi guru besar tamu di Universitas Pancasila, beberapa guru besar dari Universitas di Malaysia, serta beberapa pakar dari Indonesia.

Menurut Wahono, UP mencermati arah kebijakan Pemerintah dalam menghadapi revolusi indisutri 4.0 dengan berupaya menerpkannya sebagai bekal pendidikan bagi mahasiswa UP.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UP, Dr Ir Budhi M Suyitno menambahkan, Fakultas Teknik UP pada program D3 dan S1, telah menerapkan kurikulum dari perguruan tinggi di Jerman, untuk menyiapkan mahasiswanya agar lebih siap pakai dalam memasuki lapangan kerja.

“Kurikulum pada Fakultas Teknik UP akan mengarah pada SDGs (sustainable development goals),” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pancasila, Wahono Sumaryono, mengatakan, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Seminar Internasional ke-5 “Innovation Research Science and Technology Culture” (IRSTC) yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Pancasila.

Seminar tersebut dihadiri pembicara yakni sejumlah pakar dari Jerman serta Malaysia, yang telah bekerja sama dengan Universitas Pancasila.

Pada kesempatan tersebut, Wahono juga mengatakan, menyambut baik program Pemerintah dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. “UP mencermati arah kebijakan Pemerintah dalam menghadapi revolusi indisutri 4.0 dengan berupaya menerpkannya sebagai bekal pendidikan bagi mahasiswa UP,” katanya. (boim)

Sumber Berita:http://wartapenanews.com/universitas-pancasila-siap-hadapi-industri-4-0/

Back to top