All for Joomla All for Webmasters

Ada yang berbeda pada Acara International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kompetisi Robotik tingkat Madrasah, kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini untuk mendorong kemampuan siswa madrasah di bidang robotik tingkat nasional hingga internasional. Mengingat banyak siswa madrasah yang memiliki bakat dan minat di bidang robotik.

“Ini membuktikan pendidikan Islam di Indonesia termasuk pendidikan madrasah tidak anti pada teknologi dan memiliki kualitas tingkat dunia. Bahkan saat ini banyak siswa madrasah yang menjuarai kejuaran robotik tingkat internasional,” dimana mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila sebanyak 5 orang di tunjuk untuk menjadi Tim juri untuk tingkat MI, MTS & MA

Selain kompetisi robot, dalam acara ini terdapat sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari seminar islam internasional atau Anual Islamic Conference International Studies (AICIS) yang dihadiri oleh pembicara dari dalam negeri dan luar negeri, pameran pendidikan Islam, Apresiasi Pendidikan Islam (API), Anugrah Guru Madrasah Berpestasi (Gupres), dan berbagai kegiatan hiburan dari para peserta pameran.

Back to top