Articles 1
All for Joomla All for Webmasters

Ada yang berbeda pada Acara International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kompetisi Robotik tingkat Madrasah, kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini untuk mendorong kemampuan siswa madrasah di bidang robotik tingkat nasional hingga internasional. Mengingat banyak siswa madrasah yang memiliki bakat dan minat di bidang robotik.

Program Indonesia Next dari Telkomsel untuk Mahasiswa Indonesia

Bagi kamu mahasiswa Indonesia, ada program menarik yang ditawarkan oleh Telkomsel yang bisa kamu ikuti. Program Indonesia Next, merupakan program dari Telkomsel bagi mahasiswa/i Indonesia dalam bentuk seminar, diskusi panel dan sharing session, serta kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi internasional. Beasiswa sertifikasi yang akan diberikan adalah keahlian Microsoft Office Specialist dan Adobe Certified Associate.

Melalui program ini, peserta akan mendapatkan wawasan mengenai pentingnya memiliki sertifikat keahlian yang dapat membantu dalam menghadapi kompetisi di dunia saat ini. Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi Nasional dan Internasional secara cuma–cuma. Untuk yang berhasil lulus ujian sertifikasi, peserta akan mendapatkan sertifikat keahlian skala internasional yang bisa digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa

Fakultas Teknik Universitas Pancasila

Mahasiswa FTUP Membangun Desa ini sangatlah Menarik karena tak hanya ”duduk manis” di bangku kuliah, mahasiswa juga harus bergerak untuk meningkatkan kapasitas diri agar bermanfaat bagi sesama. Berkait dengan keinginan itu, maka tergeraklah hati mahasiswa Fakultas Teknik untuk membangun desa

Program itu diadakan di Kampung Legok, Muncang, Desa Leuwisadeng Kab. Bogor, yang pelaksanaannya dilaksanakan pada 15 – 29 Juli 2017

Membangun desa merupakan salah satu program kerja Bidang kemahasiswa FTUP dan diharapkan mahasiswa dapat membantu warga desa untuk mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.

Acara bina desa tidak serta-merta berkaitan dengan pembangunan saja, tetapi juga dalam bidang sosial masyarakat. Salah satunya, Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan dan motivasi Anak seperti seperti mengajarkan anak-anak di desa, belajar mengaji , dll, dan Perbaikan Infrastruktur Meliputi perbaikan Gapura, Mushola, Jalan dan penerangan jalan, MCK

Kegiatan ini diikuti mahasiswa yaitu Jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri , Teknik Informatika dan Program Diploma III, yang bekerja sama Bank Mandiri.

 

Back to top