All for Joomla All for Webmasters

PT. Wijaya Karya Industri & Konstruksi merupakan anak perusahan dari PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. yang memiliki empat divisi yaitu divisi konstruksi yang bekerja pada bidang desain bahan baku yang efisien dan visioner dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, divisi industri yang bergerak dalam mengembangkan bisnisnya yang lebih kompetitif untuk semua pelanggan dan stakeholder utama; divisi peralatan yang bergerak di bidang penyediaan alat berat konstruksi untuk mendapatkan nilai manfaat finansial dan non finansial sebesar-besarnya bagi perusahaan, dan divisi safety health environment yang bergerak dalam penerapan keselamatan dan kesehatan kerja untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal dan cidera serta kerusakan aset-aset perusahaan.

Acara Pameran Manufacturing Indonesia merupakan acara pameran yang paling prestisius dan sukses di Indonesia. Mesin, peralatan, bahan, dan layanan manufaktur yang ditampilkan pada edisi tahun 2018 menampilkan lebih dari 2000 peserta pameran termasuk 28 paviliun negara-negara antara lain Jerman, Jepang, Korea, China, Singapura, Taiwan, Thailand, dan lain-lain. Acara Pameran Maufacturing Indonesia ini juga merupakan kolaborasi empat industri yang membidangi Alat Mesin, Alat dan Perangkat Keras, Otomasi Industri dan Logistik, dan Subcon.

Bidang Alat  dan  Perangkat  Keras  merupakan  bidang  yang telah  berkembang dengan sendirinya dan sekarang menjadi sektor spesialis pada acara pameran Manufacturing Indonesia. Tampilan casing produk yang mengikuti perkembangan teknologi ini adalah suatu keharusan bagi siapapun yang terlibat pada sektor ini terutama pada industri Indonesia. Bidang Alat Mesin yang merupakan bidang perkumpulan industri yang terfokus terhadap penanganan logam secara internasional telah memasuki edisi ke-31, dimana pada edisi terbaru ini bidang Alat Mesin menyediakan platform profesional untuk industri alat mesin Indonesia. Alat dan Mesin yang ditampilkan antara lain mesin CNC, mesin bubut, mesin bor, dan lain-lain.  Alar Mesin tersebut diharapkan dapat membantu proses produksi industri Indonesia. Bidang Otomasi Industri dan Logistik memberikan perkembangan teknologi pada proses produksi dengan bantuan mesin yang membantu proses tersebut antara lain tangan robot, mesin scanner 3D, dan lain-lain.

6th International Conference on Nuclear and Renewable Energy Resources (NURER) 2018

Pulau Jeju, Korea Selatan

“The 6th International Conference on Nuclear and Renewable Energy Resources (NURER) 2018” yang dilaksanakan pada tanggal 30 September s/d 3 Oktober 2018 di Pulau Jeju, Korea Selatan membahas perkembangan teknologi energi nuklir dan energi terbarukan beserta sinergis diantara kedua teknologi energi tersebut. Dosen Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila hadir dalam acara seminar internasional sebagai pemakalah dengan mengambil scope simposium pada bidang Renewable & Hydrogen Energies dengan judul makalah Analysis of Blade Savonius Turbine Design for Improvement The Utilization of Wind Energy. Analisis sudu turbin Savonius ini dilakukan dengan memberikan variasi pada bagian jumlah dan sudut sudu turbin. Variasi jumlah dan sudut sudu yang terpilih dengan performa optimal diharapkan mampu mengatur kondisi kecepatan angin yang rendah di Indonesia, dimana kecepatan angin di Indonesia memiliki range antara 1 m/s sampai dengan 5 m/s. Makalah paper yang terpilih pada seminar internasional NURER 2018 pada nantinya akan didaftarkan pada jurnal internasional dan procedings internasional yang terindeks oleh Scopus yaitu antara lain The International Journal of Hydrogen Energy, The International Journal of Energy Research, Fusion Science and Engineering, dan The International Journal of Renewable Energy. Selain mengikuti acara seminar internasional tersebut, Dosen Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila juga berkesempatan mengunjungi kawasan pembangkit energi listrik tenaga angin /bayu di daerah Donam-dong, Cheju, Pulau Jeju, Korea Selatan. Dosen Jurusan Teknik Mesin mendapatkan informasi mengenai kondisi turbin angin untuk pembangkit energi listrik beserta sejumlah daya listrik yang dihasilkan dari turbin angin tersebut.

HIMAPRODIT ON THE SCHOOL 2017
HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM DIPLOMA TIGA
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PANCASILA

HIMAPRODIT On The School adalah sebuah kegiatan sebagai bentuk pengabdian pendidikan dalam rangka Sharing Knowledge Technical Engineering.

Tujuan yang diharapkan dari acara ini adalah:

  • Terbentuknya softskill Mahasiswa HIMAPRODIT FT-KMUP dalam hal mengajar
  • Terwujudya Tri Darma Perguruan Tinggi pada point pendidikan dan pembelajaran
  • Terciptanya hubungan Mahasiswa HIMAPRODIT FT-KMUP dengan sekolah SMK Madani.

Pembukaan Oleh Kepala Sekolah Sma Madani Depok

Acara Himaprodit on The School (HOTS) di buka oleh Kepala sekolah  SMA Madani  dengan memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan proses belajar dan mengajar dengan materi yang sudah disiapkan

Back to top