All for Joomla All for Webmasters

HIMAPRODIT ON THE SCHOOL 2017
HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM DIPLOMA TIGA
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PANCASILA

HIMAPRODIT On The School adalah sebuah kegiatan sebagai bentuk pengabdian pendidikan dalam rangka Sharing Knowledge Technical Engineering.

Tujuan yang diharapkan dari acara ini adalah:

  • Terbentuknya softskill Mahasiswa HIMAPRODIT FT-KMUP dalam hal mengajar
  • Terwujudya Tri Darma Perguruan Tinggi pada point pendidikan dan pembelajaran
  • Terciptanya hubungan Mahasiswa HIMAPRODIT FT-KMUP dengan sekolah SMK Madani.

Pembukaan Oleh Kepala Sekolah Sma Madani Depok

Acara Himaprodit on The School (HOTS) di buka oleh Kepala sekolah  SMA Madani  dengan memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan proses belajar dan mengajar dengan materi yang sudah disiapkan

Pemberian Materi Di Kelas

Pada minggu pertama diawali dengan pengenalan organisasi yang ada di Universitas Pancasila dan dilanjutkan dengan pembelajaran. Pada siswa kelas 1 di berikan materi tentang alat ukur, selanjutnya siswa diberikan benda kerja untuk diukur dan dilanjutkan pembuatan jurnal hasil pengukuran. Pada siswa kelas 2 di berikan materi tentang pengenalan alat gambar dan materi gambar teknik, selanjutnya siswa diarahkan untuk membuat garis tepi dan kepala gambar.

Pemberian Materi Tentang  Gambar Teknik

Pada minggu kedua, untuk kelas 1 melakukan pengukuran benda kerja dengan jangka sorong dan diakhiri dengan membuat jurnal hasil pengukuran. Untuk kelas 2 materi pembelajaran adalah menggambar garis-garis dan penjelasan tentang bagian-bagian tentang kepala gambar.

Pada minggu ketiga, untuk kelas 1 melakukan pengukuran benda kerja yang lebih bervariasi dengan jangka sorong dan diakhiri dengan membuat jurnal hasil pengukuran. Untuk kelas 2 di berikan penjelasan materi tentang sistem proyeksi dengan mengutamakan penggunaan proyeksi Amerika, setelah itu dilanjutkan dengan penggambaran sesuai proyeksi yang telah ditentukan.

Back to top