All for Joomla All for Webmasters

Pada Hari Selasa tanggal 16 Mei 2017, salah satu kegiatan Teknologi Terapan Jurusan Teknik Mesin Falultas Teknik Universitas Pancasila mengadakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Strata 1 dan Diploma III Jurusan Teknik Mesin Universitas Pancasila yaitu menyerahkan 1 unit alat pencacah sampah  ke Yayasan Panti Asuhan Thoriqul Jannah Bekasi

Kegiatan pengabdian pada masyarakat merupakan pendampingan dalam pengembangan media pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan. Bagi Dosen kegiatan ini juga merupakan syarat untuk memperoleh sertifikasi.

Pengembangan PPM ini dilakukan dengan media pembelajaran metode ceramah dan demonstrasi

Metode ceramah dilakukan dengan melakukan komunikasi antara pihak Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila dengan pihak Yayasan Panti Asuhan Thoriqul Jannah Bekasi mengenai spesifikasi alat pencacah sampah.

Metode demonstrasi dipakai untuk menunjukkan proses kerja tahapan pengunaan alat pencacah sampah secara baik dan benar.

Pengembangan media pembelajaran yang dilakukan oleh tenaga ahli (Dosen dan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Strata 1 dan Diploma III Jurusan Teknik Mesin Universitas Pancasila) dengan penyampaian penggunaan alat pencacah sampah ini mampu meningkatkan program pengabdian kepada masyarakat untuk ke depannya. Dengan teknologi-teknologi penemuan yang lain untuk pemanfaatannya pada kehidupan masyarakat.

Sumbangan 1 unit alat pencacah ranting ke Yayasan Panti Asuhan Thoriqul Jannah Bekasi

Proses Demonstrasi

Hasil Demontrasi

 

 

Back to top