All for Joomla All for Webmasters

Tim Pengabdian pada Masyarakat Universitas Pancasila yang terdiri dari Dosen Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) dan Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (FEBUP) melakukan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat bekerjasama dengan Lokasi mitra Yayasan Nurul Amanah yang berada tidak jauh dari dilingkungan kampus UP. Tema Pengabdian kali ini adalah “Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Non Ekonomi di Lembaga Pendidikan Keagamaan untuk Menjadi Penggerak Sosial”, ini merupakan kegiatan Hibah Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristek Dikti Tahun 2019 Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

PT. Wijaya Karya Industri & Konstruksi merupakan anak perusahan dari PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. yang memiliki empat divisi yaitu divisi konstruksi yang bekerja pada bidang desain bahan baku yang efisien dan visioner dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, divisi industri yang bergerak dalam mengembangkan bisnisnya yang lebih kompetitif untuk semua pelanggan dan stakeholder utama; divisi peralatan yang bergerak di bidang penyediaan alat berat konstruksi untuk mendapatkan nilai manfaat finansial dan non finansial sebesar-besarnya bagi perusahaan, dan divisi safety health environment yang bergerak dalam penerapan keselamatan dan kesehatan kerja untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal dan cidera serta kerusakan aset-aset perusahaan.

Acara Pameran Manufacturing Indonesia merupakan acara pameran yang paling prestisius dan sukses di Indonesia. Mesin, peralatan, bahan, dan layanan manufaktur yang ditampilkan pada edisi tahun 2018 menampilkan lebih dari 2000 peserta pameran termasuk 28 paviliun negara-negara antara lain Jerman, Jepang, Korea, China, Singapura, Taiwan, Thailand, dan lain-lain. Acara Pameran Maufacturing Indonesia ini juga merupakan kolaborasi empat industri yang membidangi Alat Mesin, Alat dan Perangkat Keras, Otomasi Industri dan Logistik, dan Subcon.

Bidang Alat  dan  Perangkat  Keras  merupakan  bidang  yang telah  berkembang dengan sendirinya dan sekarang menjadi sektor spesialis pada acara pameran Manufacturing Indonesia. Tampilan casing produk yang mengikuti perkembangan teknologi ini adalah suatu keharusan bagi siapapun yang terlibat pada sektor ini terutama pada industri Indonesia. Bidang Alat Mesin yang merupakan bidang perkumpulan industri yang terfokus terhadap penanganan logam secara internasional telah memasuki edisi ke-31, dimana pada edisi terbaru ini bidang Alat Mesin menyediakan platform profesional untuk industri alat mesin Indonesia. Alat dan Mesin yang ditampilkan antara lain mesin CNC, mesin bubut, mesin bor, dan lain-lain.  Alar Mesin tersebut diharapkan dapat membantu proses produksi industri Indonesia. Bidang Otomasi Industri dan Logistik memberikan perkembangan teknologi pada proses produksi dengan bantuan mesin yang membantu proses tersebut antara lain tangan robot, mesin scanner 3D, dan lain-lain.

Back to top