All for Joomla All for Webmasters

Ketua Jurusan

 

Hendri Sukma, ST.MT

Hendri Sukma, ST.,MT adalah tenaga pendidik di Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) dan tenaga pendidik di Program Studi Diploma III Teknik Mesin FTUP dengan jabatan akademik Lektor Kepala. Gelar Sarjana ( S.T ) diperoleh dari Teknik Mesin Universitas Andalas Padang tahun 1997, gelar Magister Teknik ( M.T) dari Universitas Pancasila tahun 2004 , bidang kekhususan yang saat ini ditekuninya meliputi, Perancangan, Manufaktur,Material.

Beliau telah menjalankan tugas sebagai dosen dan peneliti labih dari 17 Tahun, serta sebagai tenaga ahli teknik mesin/ mekanikal pada beberapa perusahaan konsultan.

Mata kuliah yang beliau ampu antara lain, Material Teknik, Perancangan Mesin 1, Perancangan Mesin 2, Kalkulus 1, Kalkulus 2, Kapita Selekta Teknik Mesin, Perancangan dan Rekayasa Material, Project R & D Manufaktur, Integrasi Perancangan & Manufaktur.

Selain itu beliau juga telah menghasilkan berbagai macam karya ilmiah yang diterbitkan pada berbagai prosiding dan jurnal ilmiah.

 

 

Sekretaris Jurusan

 

Dr. Agri Suwandi, S.T., M.T.

Dr. Agri Suwandi, S.T., M.T. adalah tenaga pendidik di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila. Gelar Sarjana Teknik (S.T.) diperoleh dari Teknik Mesin FT-UP tahun 2005. Ia juga mengembangkan wawasan pengetahuannya dengan memperoleh gelar Magister Teknik (M.T.) tahun 2011 dari Universitas Pancasila. Pada tahun 2017 ia lulus sebagai Doktor (Dr.) dalam bidang Perancangan dan Manufaktur Produk dari Universitas Indonesia. Bidang kekhususan yang saat ini ditekuninya meliputi: Perancangan Produk, Proses Manufaktur, Rapid Prototyping, serta Biomekanik.

Beliau telah menjalankan tugasnya sebagai Dosen dan Peneliti lebih dari 10 tahun serta sebagai Tenaga Konsultan SDM selama 5 tahun. Mata Kuliah yang diampuh beliau antar lain Gambar Teknik, Gambar Mesin, Inovasi & Kewirausahaan, Proyek Rekayasa dan Pengembangan Produk (Desain dan Manufaktur) serta Matematika Terapan. Selain itu beliau juga telah menghasilkan beberapa karya ilmiah dalam jurnal, seminar, baik ditingkat nasional maupun internasional serta buku dan paten. Beberapa pendanaan riset nasional telah di dapat. Produk biomedik (Customized Total Knee Replacement) yang beliau desain pernah meraih penghargaan terbaik ke lima di tingkat nasional pada IndoHCF Innovation Award I ‐ 2017 untuk kategori Inovasi Alat Kesehatan yang diselengarakan oleh Indonesia Healthcare Forum dan IDSMed.

PROFIL LENGKAP

Back to top