All for Joomla All for Webmasters

UNIVERSITAS PANCASILA kembali hadir di kegiatan Education and Training Expo 2016. Acara tahunan ini diadakan pada tanggal 27 – 30 Januari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara pameran terbesar untuk sector edukasi ini didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan- Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan , Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta , dan asosiasi- asosiasi terkait.

Pembagian hadiah pemenang lomba menggambar sketsa

Melalui kegiatan ini, peserta yang hadir dapat dapat mendapatkan banyak keuntungan seperti, menggali informasi selengkap-lengkapnya mengenai perguruan tinggi yang diminati, serta bisa langsung bertanya mengenai jurusan yang hendak dipilih.

Pameran ini diisi oleh sekira 125 stand dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, serta sejumlah lembaga pendidikan tinggi dari luar negeri, seperti dari Malaysia dan Rusia.

Dari pameran ini diharapkan semakin meningkatnya generasi muda yang melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, maka akan mendorong terciptanya berbagai inovasi yang dapat membawa masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik.

Pameran ini dihadiri oleh para pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di seputar Jabodetabek. Selain mendapatkan informasi melalui stand-stand, mereka juga mengikuti berbagai kegiatan. Fakultas Teknik sebagai bagian dari Universitas Pancasila ikut berpastisipasi dengan menurunkan Program Studi Arsitektur dan Elektro dengan mengadakan lomba seperti lomba menggambar sketsa dan lomba merakit komponen elektronik di stand Universitas Pancasila.

 

Kegiatan Lomba Menggambar Sketsa                                        Kegiatan Lomba Merangkai Komponen elektronik

Antusias pengunjung khususnya para pelajar kelas XII SMA untuk mengikuti lomba menggambar sketsa sangat antusias sekali. Untuk pemenang lomba ini mendapatkan hadiah flashdisk, payung dan souvenir dari Fakultas Teknik Universitas Pancasila.

Laporan : Sukardi

Back to top